Family Gathering 98'14

Kembali lagi sama Utheeeee!!!
It's been 2 days since all of my friends call it 98'14 went to Villa Tjokro, Cisarua, Bogor, for having 2 days 1 night together. Yang gue mau post sekarang adalah, sedikit cerita dari point of view gue sendiri selama di Villa Tjokro. K, let's start it.

Sabtu, 24 Mei 2014, pagi....
Gue berangkat ke sekolah pagi2 sekali, sekitar pukul 6 kurang. Sampe di sana, gue langsung ketemu banyaaaak banget temen2 seangkatan dengan jaket biru tua. Yeah, itu jaket angkatan kami. Cuma mau bilang, gue cinta banget sama jaketnya:) Nah, setelah nunggu beberapa lama, gue ketemu Junia dan Thiti. My bestiee! Okay. Begitu menjelang pengen berangkat, komite dan guru2 nyuruh kita semua untuk berbaris buat doa bersama. Kepala Sekolah juga berceramah sedikit laah. Nah, saat baris ini lah, gue mengalami 'serangan' tiba2. Jadii, gue emang udah pake jaket dari rumah. Jaket itu gue resleting sampe atas. Menurut gue yaa, biasa aja. Toh, gue sering pake jaket dan seneng pake jaket. Tapi tiba2, saat baris2 itu, perut gue bertingkah gajelas. Rasanya kayak ada yang garuk2 lambung gue. Trus, gue liat kacamata gue tiba2 berubah jadi biru semua. Gue mulai ngerasa gaenak tuh. Gue berusaha membesarkan pupil mata gue tapi semakin gue berusaha, malah semakin biru dan lama-lama semua item. Gue tau kalo Thiti persis berdiri di belakang gue. Makanya, gue langsung pegang tangan Thiti dan bilang, "Thi, gelap. Ga keliatan apa2." Saat itu gue nggak pingsan. Gue masih dalam keadaan sadar banget. Gue masih bisa berdiri, jalan, dan mendengar. Cuma mata gue gabisa ngeliat apa2. Gue denger Thiti panik dan langsung narik gue ke suatu tempat. Gue gatau itu tempat apa karna bener2 gelap. Pas Thiti udah dudukin gue, gue disuruh buka jaket. Dan, menurut gue ini ajaib banget ya, pelan2 wajah thiti kebentuk dan semuanya mulai keliatan jelas. Thiti natap gue panik banget dan gue bisa ngerasain keringet banjir di tubuh gue. Gue napas pun ngos2an karna gue ngerasa dingin di dalem. Singkat cerita, kata Thiti itu namanya 'smaput'. Begitulah biasanya dia ngomong. Dia gatau namanya aslinya apa, tapi dia pernah dalam keadaan kayak gitu. Baru pertama kali ini lah, gue ngerasa bener2 hampir pingsan. Gue udah pernah pingsan sih sebelumnya. Tapi yang ini rada2 lucu gitu, soalnya gue masih sadar sama sekali -_- Okay, skip bagian gue smaput. Kita semua udah pada naik ke bis. Gue kedapetan bis 4 bersama setengah anak 9d, setengah anak 9b, dan setengah anak 9f. Dan kebetulaaan, gue sebis sama my bestie dan..... 'hij' juga 'dia'. 'Hij' itu apa hayooo? Hehe, cari aja di mbah google translate:p Sebelum masuk bis, Bapaknya Junia, atau biasa gue panggil Tulang, juga nyuruh gue supaya minum obat dan jaga kesehatan baik2 karna ternyata, banyak juga yang ngeliat gue smaput -_- Lanjuttt. Bis perlahan mulai maju dan meninggalkan SMPN 98 Jakarta. Perjalanan cukup lama. Gue juga gabisa tidur sama sekali. Alhasil gue cuma dengerin musik pake headset. Ada juga bagian bis kejebak macet yang panjaaaang banget. Sampe2 anak2 pada turun keluar dan pergi ke toilet SPBU saking pada kebeletnya. Nah disitu lah terjadi itu.... Hehe gue lagi demen misterius2an nih -,- Gue kan ikut cuma buat nganterin Thiti Junia ke toilet, jadi gue gaikut masuk. Nah, gue kira 'hij' sama 'dia' itu masih di bis, ehh ternyata mereka juga ikut ke SPBU. Jadinyaa, begitu mereka sampe, Thiti Junia langsung teriak2 gajelas. Mereka bilangnya...... ahh ngga jadi ah, gaenak -.- Skip aja yuk:') Begitu Thiti, Junia, Rizka, dan Nadira selesai di kamar mandi, kita langsung buru2 pergi. Tapii, sebelum itu, gue sempetin buat nengok ke belakang dan tsaaah! Masih aja 'hij' disana. Hahay:D Bis pun mulai merambat lagi dan akhirnya sampai ke Villa Tjkro pada siang hari, sekitar pukul set 12.

Sabtu, 24 Mei 2014, siang....
Begitu sampe, kita semua langsung disuruh makan siang. Oiyaa, sebelum itu kita semua disuruh taro tas dan barang2 pribadi ke villa. Daan, OMFG, that Villa is soooo great!! Wow! Villanya tuh LUAAAS bangeeet!! Duhh sumpah, gue pun sampe gabisa jelasin lagi pake kata2. Bagus bangetbanget deh pokoknya:"D Gue kedapetan villa no 30B, daaan you know what, villa gue persis di depan kolam renang!! Daaan, ehem, villa gue juga persis di samping villa anak2 cowok. Uuuuuuhhhh gue kaget banget saat villa 'hij' pun juga salah satu disitu. Tiap villa emang dibagi jadi 2. Jadi villa itu tuh kayak cottage bertingkat. Tingkat atas itu untuk 30A, dan gue kebagian yang bawah, 30B. Tapi sayang, villa 30 saat itu masih ada orangnya. Baru beres itu menjelang makan siang -_- Selama nunggu villa 30 beres, gue, Junia, Thiti, Laras, Rizka, Nadira, dan masih banyak lagi, itu jalan2 jelajah Villa Tjokro. Thank you so much committee for choosing Villa Tjokro as our house for those 2 days. I'm so HAPPY! Villanya untuk anak2 pun dipecah ke berbagai macam penjuru. Dan, gue juga sangat berterima kasih karena ditempatkan di villa 30 hihi:') Begitu udah selesai jelajah, dan ternyata villa 30 juga udah siap ditempati, gue beserta anak2 30B yaitu; Thiti, Junia, Rizka, Medi, Dea, Ola, Imania, Ayu, Lili mulai masuk dan berebutan kamar. Gue, Thiti, Junia sengaja pilih kamar yang jendelanya langsung menghadap ke kolam renang dan dari situ juga bisa.... emm... memantau villa cowok. Wkwkwk:D Karna villa 30 telat banget, jadi gaada waktu buat santai2 di kamar. Kita semua langsung lari ke aula makan dan mulai ngambil makan siang. Pas saat itu juga..... 'hij' muncul dan Thiti Junia mulai beraksi. Sehari sebelumnya, hari jumat, ada suatu percakapan antara mereka di Kantin Sekolah yang gue sendiri gatau. Makanya, dari pada gue dengerin trus gangerti juga, gue langsung menyingkir sementara dari mereka dan ngambil makan bareng Dea. Sebenernya sih alasan utamanya bukan itu. gue menghindar karna..... ahh, still secret deh:p Selama ngambil makan, gue diledekin sama orang2 soal smaput tadi. Erghhh -_- K, skip yang itu. Gue makan bareng Thiti Junia setelah percakapan mereka dengan 'hij' berakhir. Begitu selesai makan, anak2 yang lain langsung menyebar. Anak2 30B juga pergi ke villa dan mulai rapi2. Ada yang niatnya mau tidur, ada yang cuma santai2 doang. Tapi, sekitar jam 1 atau set2, kita semua harus langsung ke aula besar buat ikutin acar inti. Acara intinya pun berjalan 'cukup' mulus. Dimulai dari sambutan yang nggak abis2, dilanjutkan dengan padus dan atraksi per kelas, lalu ditutup dengan nyanyi2 dangdut dari guru2 dan komite which is gabanget sebenernya -__- Gue ikut padus, tapi ikut atraksi kelas juga. Kalo yang padus gausah diceritain dehyaa, udah bagus kokk(y) Yang atraksi kelas ajaa. Atraksi kelas gue itu adalah nyanyi plus balet. Yang maju? Gue, Thiti, Junia, dan Grant. Mungkin orang2 bosen ngeliat gue bertiga itu muncul dimana2, tapi bodo amaaat. Yang penting hasilnya bagus kan?:) Gue dan Junia itu nyanyi My Heart Will Go On dengan iringan keyboard Grant, dan Thiti nari balet. Bagus gak? Bagus dooongg! Yaa, walaupun sempet ada kecelakaan mic yang gue pegang -__- Tapiii, tetep aja menurut gue atraksi kelas gue kayak broadway, yomaan :D Yaaa pokoknya gitu deeh. Oiyaa, sempet juga gue denger ada yang cie2in saat gue dan 'dia' jalan bareng ke panggung. Kinda annoying -__- Begitu selesai atraksi, seketika gue langsung dipeluk Lavy. Entah maksudnya apa, tapi saya senaaaang sekaliii!! Oiyaa, fyi, gue bakal sebutin atraksi apa aja dari kelas 9a-9f. 9a: tari modern. 9b:tari dan nyanyi. 9c:saman. 9d:nyanyi dan ballet. 9e:akustik. 9f:nyanyi(kalo gak salah) Jadiii, acara inti ini terus berlanjut sampe sore hari sekitar jam 5.

Sabtu, 24 Mei 2014, sore.....
Awalnya gue PENGEN BANGET berenang. Tapii, ternyata cowok2 sudah merebut kolam renang ituu -__- alhasil, gue cuma ngeliatin cowok2 renang. Ada yang shirtless dan cuma pake boxer super pendek, ada juga yang masih biadab dikit -_- daaan. ehem, 'hij' juga renang lhoo haha:) Jadi lah, gue cuma berdiri bareng junia sambil ngeliatin 'hij' juga gebetan 3 tahunnya Junia. Haha --" Dan, gue berasa awkward gitu karna yang diliiatin juga bales ngeliatin gue. Hihi:') Cukup lama tuh kita ngeliatin mereka. Akhirnya kita memilih untuk masuk villa dan mandi sore karna sekitar jam 7 malem ada acara kumpul lagi di aula sambil makan malam.

Sabtu, 24 Mei 2014, malam......
Makan malam saat itu yaitu KFC. Sedikit mengejutkan karna biasanya gue paling jago ngabisin makanan, kemaren itu makanan gue ga abis dan masih menyisakan cukup banyak. Entah kenapa gue kenyang mulu -__- Setelah makan malam, ada acara nonton bareng gitu. Gue kira nonton apa gitu, ehh ternyata malah nonton The Hangover III. Gue punya filmnya dulu, tapi gue hapus karna gajelas. Ga bangeeet filmnyaa -__- Oiyaaaaa, sebelum mulai nonton, 'hij' duduk ga jauh dari gue. Sebelumnya, gue, Thiti dan Junia udah merencanakan sesuatu. Jadi lah, Thiti-Junia pergi ke bangku 'hij' dan ngomong sama dia. Gue gatau omongan mereka apa karna gue gaikut. Yaa, ada alasan tertentu lahh. Cuma ya, ehem, gue diceritain sama mereka. Walaupun dikit doang sih -,- Kalian yang baca pasti mikir kenapa gue gamau deket2 'hij' selama di perpisahan. Padahal, kalo di dunia 'lain' gue dekeeeet banget sama dia. Gue bukan maksud buat sombong sama dia atau gimana, cuma.... ahh susah deh jelasinnya:) Skip. Begitu mereka (Thiti_Junia) balik lagi ke bangku, film pun dimulai. Gue sama my bestie ga nonton banyak, karna kita memutuskan untuk pindah ke bangku paling belakang dan malah curhat sambil nangis2 :") duuh, I won't forget that moment. Baru kali ini gue ngerasa bener2 punya 'sahabat' dalam arti yang sebenernya. Yaa, cuma gue takut aja. Kalo misalkan nanti di SMA kita beda sekolah, kita masing2 punya temen baru, dan yang lama dilupain. apalagi gue. Gue sendiri meragukan diri gue sendiri untuk ga sombong sama mereka setelah kita pisah nanti. Buktinya, sahabat gue waktu SD aja, yang udah 6 tahun bareng2 bisa gue sombongin, kenapa mereka yang cuma 3 tahun gabisa? Tapi gue udah berdoa sama Tuhan supaya sifat sombong gue bisa dihapus. Gue juga tau Thiti Junia bukan tipe kayak temen2 SD gue atau yang lain. Makanya itu lah alasan gue kenapa cinta banget sama mereka :') Okey, jadi setelah sesi curhat yang ternyata memakan waktu cukup lama karna tiba2 aja film udah berakhir dan anak2 mulai pada keluar. Acara selanjutnya itu adalah tuker kado. Gue dapet lampu templok dari plastik yang sebenernya unyu sih.... cuma gue takut plastiknya patah mulu -__- Ada juga cerita gimana 'hij' dapet hadiah memalukan. Hahahaha, pokoknya kocak dehh. Thiti Junia kompakan dapet tempat pensil. Ada yang dapet komik, bingkai foto, kupluk, banyak dehh. Ahh gue mah tiap tuker kado gapernah hoki -__- Pas acara tuker kadi itu juga, akhirnya...... saya ngomong juga sama 'hij'. HAHAHA saya senang sekaleeeh!! Gue kira selama di perpisahan gue gabakal ngomong berdialog sama dia karna yaa, udah cukup banget rasanya berdialog lewat mata,wkwkwk:') Gue gausah kasih tau dialognya seperti apa yaa, nanti ketauan wakakakak=)) Pokoknya malam itu saya senaaaaang sekaleeh! Setelah acar tuker kado, dilanjutkan dengan api unggun'gajadi', dan makan2 jagung, nugget, dan sosis goreng. Biasanya gue seneeeng banget kalo ada cemilan beginian, cuma udah dibilang, dari kemaren perut gue gampang banget kenyang. Jadinya gue cuma nyicipin sosis goreng 2 dan jagung 1. Thiti Junia.... ahh, entah berapa nugget yang mereka makan -__- Di sela2 acara gajelas itu, gue sempet foto2 dan lagi2..... glanced at someone hihi;)) Atau.... someone glanced at me? Yaaa, pokoknya mirip2 itu lahh:D Acara gajelas itu lanjut terus sampe jam set 12 malem. Semua anak2 memutuskan untuk ke villa masing2. Gue liat ke villa cowok dan, aww.... Mereka tuh udah kayak anak2 SMA tau gaak. Ada yang ngerokok, main gitar, dan lain2. Yang gue tau, mereka semua, cowok, itu begadang semaleman full. Gilee -_- Gue, Thiti, Junia juga begadang. Yaa, bentar doang sihh, cuma ampe jam set1 laah. Niatnya sih mau curhat tentang masalah pribadi, tapi karna keknya udah abis dibahas pas nonton film itu, jadinya kita cuma curhat tentang cowok;v Junia curhat panjaaaaang banget ttg kejadian2 indah dia sama gebetan 3 tahunnya itu dulu. Gue ga cerita banyak karna, tanpa gue ceritain pun mereka udah tau duluan -_- Gue bukan tipe orang yg suka memendam masalah gue sendiri sih, jadinya kalo ada apa2 pasti curhat. Beda sama junia. Kalo dia, semuanyaaa dipendem -__- Jadinya, begitu menjelang jam 1, kita bertiga udah tertidur pulas.

Minggu, 25 Mei 2014, pagi.....
Gue cuma tidur 4 jam. -_- Gue kebangun gara2 alarm Thiti yang walaupun bunyinya pelan, tapi berulang2, jadi bikin kesel bangeet -__- Thiti sendiri pun ga denger alarm dia. Selain itu juga, gue kebangun karna denger suara anak2 cowok berenang. Gile. Ga kedinginan apa yakk :| Gue bangun, ga berapa lama Thiti bangun, dan nunggu lumayan lama baru Junia bangun. Kita bertiga gosok gigi, cuci muka, dan mulai keluar villa karna ada acara jalan pagi gitu. Kita jalan2 pagi keluar dari Villa Tjokro. Daaan, maygaat, udaranya sejuk sekaleeh! Oooh, ada juga bagian 'waah'nyaa. Eem, tapi gausah cerita ahh;p Pokoknya abis jalan2 pagi yang cuma bentar doang itu, kita langsung makan di restoran Villa Tjokro. Selesai makan, kita dikasih waktu luang sebentar buat istirahat. Gue balik lagi ke Villa dan mulai rapi2in tas karna jam 12 harus udah check out. Karena teteep aja ada halangan buat berenang, akhirnya gue tunda berenangnya lagi dan malah mandi pagi. Sekitar jam 9 kita semua udah kumpul lagi di aula besar untuk acara pembagian hadiah bagi atraksi kelas, doorprize, dan foto kelas.

Minggu, 25 Mei 2014, siang....
Kelas 9D dapet juara 2!!! Seneng banget banget bangeeettt! Selain itu aja juga kejadian yang buat gue seneng..... hahaha pokoknyaa itu kejadian unyu banget deehh.:3 Selain itu, Thiti juga dapet doorprize dan hadiahnya itu powerbank! Enak banget gilss -.- Pas sesi foto bareng2 juga seruuu. Gue kedapetan di posisi itu.... wkwkwk. Nahh, setelah selesai acar inti itu, kita juga dikasih waktu luang lagi sampe jam 12 siang. Disitu lah gue mutusin bahwa gue harus berenang. Ga peduli anak2nya itu.... ya gitudeh. Gue berenang bareng Thiti, dan....... ehem. Selama berenang, ada yang ngeliatin gue mulu lho hahahaa! Emang dah yaa, mantep bener(y) Gue berenang sebentar doang, abis itu mandi(lagi) dan mulai beres2 trus pergi ke bis. Sempet ada masalah dikit sih pas di bis yang buat gue kesel, tapi ya bodo laah. Udah perpisahan masih aja kesel,yegak?:) Perjalanan pulang pun dimulai. Kita sempet mampir ke salah satu restoran buat makan siang. Disitu juga ada kenangan yang cukup membekas di hati, hihi :') Selesai makan siang, kita masuk lagi ke bis dan melanjutkan perjalanan. Sempet kita mampir ke toko makanan khas buat yang mau bawa oleh2. Gue udah beli moci sebenernya, tapi malah ketinggalan di bis:( btw, mungkin karna saking ngantuknya, gue akhirnya bisa tidur juga di bis untuk waktu yang cukup lama. Toko2 makanannya juga ga seru kok. Perjalanan pun dilanjutkan lagi. Kali ini kita nggak mampir kemana2 lagi, dan langsung menuju SMPN 98 tercinta. Kita sampe disana jauh lebih cepat dari yang ditentukan. Kita nyampe sekitar pukul 4 sore. Yaa, walaupun bis gue sebenernya lebih lama dari bis2 lain. Bis 1,2,dan 3 udah nyampe dari jam 3.

Minggu, 25 Mei, sore.....
Begitu sampe, temen2 bis 4 langsung turun dan pulang. Ada yang dijemput, ada yang pulang naik angkot, dan ada yang jalan. Gue sendiri nunggu ayah jemput gue. Saat menunggu itu lah, gue sadar kalo ada yang merhatiin gue daritadi. Yap, tepatnya 'hij' yang saat itu ada di halte 98. Gue gatau dia ngapain disana, padahal dia lagi ga nunggu jemputan. Tapi tetep aja, sebelum gue pulangm dia udah pulang duluan naik angkot. Sementara gue mesti nunggu ayah yang saat itu cukup lama datengnya -_- Begitu ayah dateng, gue langsung pulang ke rumahku tercinta.Daaaan, begitu sampe rumah, beresin kamar geu yang baru ditinggal 2 hari 1 malem udah berantakan banget -_-, tiba2 ada dm masuk dan..... ya gitudeh. Kalo yang satu ini susah buat dijelasin hehe -,-

Okedehhhh sekian dulu cerita tentang perpisahannyaaa! Kalian pasti bingung karna gue sama sekali gaada ngebahas 'dia' sedikit pun. Well, i'm already move on. Lagian gue juga udah pernah bilang kan, kalau post tanggal 17 Feb itu bakal jadi post terkhir gue tentang 'dia'. Bukan maksud buat ngakhirin semuanya gitu aja, tapi.... ya udahlah. Toh, gue yakin kita berdua udah sama2 merelakan kok :)
Intinyaaa, ini dalah perpisahan terbaik dengan tempat terbaik dan kenangan terbaik pulaaa! Karena, yaa, sewaku perpisahan SD, gue malah sakit hati ngeliat Sultan deket sama cewek yang gue kira sahabat itu -,- Seneng, bahagia, dan selalu deh yaa, gabisa berhenti senyum tiap inget kejadian2 kecil tapi berkenang itu. Love you so much, 98'14!!

xoxo

Uthe   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal nama UTHE

For you, Je

Is It End?