HAPPY 5TH ANNIVERSARY, EXO!

Anyeong!

Yay akhirnya bisa ngeblog lagii weii senengnya tak terkirakan!!!
Akhirnya UPRAK-US-USBN-UN itu sudah berakhir, guys!! Masih ada SBMPTN sama Ujian Mandiri lain sih, but at least, gue bisa napas walau cuma bentar :')

Jadii sebenernya 5th anniv EXO udah dari tanggal 8 April kemaren, tapi apalah daya, laptopku baru balik tanggal 13 April kemaren dan baru keingetan untuk ngeblog hari ini setelah lewat 8 hari EHEHEHE maapin:( So, here we go!

Sebelumnya gue mau cerita dulu lebih lengkapnya sejak kapan gue menyukai boyben ini dan alasan dibaliknya. Seperti biasa, this will be a veeeryyyy looonggg post, silakan cari blog lain yang panjangnya lebih manusiawi ya jika tidak ingin baca.

In my earlier post (HELPP!!!!), sedikit banyak udah gue jelasin kan asal muasal kekoreaan gue. Nah, gue jelasin dari sana aja ya. Singkat cerita, saat gue sedang 'dekat' dengan oknum-sebut-saja Saragih, saat itu gue lagi rajin2nya nonton drakor kann. Nah salah satu drama yang gue tonton adalah Moon Lovers, Scarlet Heart: Ryeo. Gue bukan tipe yang mulai nonton dari eps 1 gitu lho. Sukanya yang udah kelar atau kaluapun mau ngikutin saat masih on going, biasanya start dari eps 8-10an. Cumaa, gue udah nonton preview ni drama di youtube dari eps1, jadi gue lumayan tau lah kalo ni drama seru. Setelah disuruh dan dikomporin beberapa kali sama temen2 gue, akhirnya gue memutuskan untuk nonton ni drama, and hell, this drama was sooo good just at the beginning. Menjelang akhir, hell no. Nah dari sini lah titik balik diriku mengenal EXO. Sebelumnya gue udah bilang kalo gue udah tau ada boyben EXO dari SMP, tapi ga peduli. Udah tau ada member yang namanya Kai dari kelas 10. Udh pernah nonton dramanya D.O (It's Okay It's Love) tapi gue bahkan gamau tau nama aslinya siapa waktu itu (yang gue tau namanya itu Han Kang Woo, bukan Do Kyungsoo). Tapi saat gue nonton drama yang isinya 9 pangeran tampan ini (Moon Lovers), gue jadi kepo sama salah satu pangerannya yang bernama Wang Eun atau nama aslinya Baekhyun EXO. Gue cari lah di google dan instagram dan hmm, i still dont get it. Tapi lumayan lahh, mukanya imut2 cewek cantik gitu HAHA.

Lanjutt ke awal-pertengahan November. Saat sedang bosan-bosannya sama drama korea akhirnya gue iseng nyari EXO di youtube. Then, i found this MV called Call Me Baby. THIS MV IS THE FIRST AND THE MOST IMPORTANT REASON WHY IM HERE AND BEING A HARD FANGIRL. THIS MV WAS SO FUCKING GOOD, THE MUSIC WAS SO GODDAMN EASY LISTENING AND THE DANCE WAS HELL EXOTIC. gue yang saat itu gapernah sedikit pun nyentuh kpop merasa takjub dan tertarik untuk pertama kalinya sama mereka. Seperti kata Imel (sowwy, mel.) saat dulu dia pertama kali denger lagu MAMA, langsung jatuh cinta pada pendengaran pertama. Gue kayak gitu. Jatuh cinta pada pendengaran pertama sama Call Me Baby-nya EXO. Padahal ya, kalo diliat dari tahun gue masuk jadi EXO-L, harusnya gue dibilang masuk saat era Monster, tapi gue maunya dibilang masuk era CMB ehe. (jadi nih ya, kalo di dunia kpop khususnya EXO, ada banyak era gitu. Era ini saat dimana sebuah MV baru rilis. Untuk EXO sendiri, yang gue tau itu ada; MAMA (2012), Wolf (2013), Growl (2013), Overdose (2014), Call Me Baby (2015), Love Me Right (2015), Monster (2016), Lotto (2016), Lucky One (2016))

Masuk akhir November, setelah berakhir sama si Saragih, gue memutuskan untuk cari pelarian. Kalo dulu saat pertama kali sama Jeje itu ada Olan yang ngebantuin, lalu setelah Olan ada Jeje lagi, dan setelah Jeje ada si Saragih ini, saat itu gue gamau lagi dibantuin sama cowo-cowo 'terlalu nyata' itu. Iya, gue akuin. EXO awalnya murni hanya pelarian. Meskipun gue beneran tertarik sama mereka saat itu tapi waktu awal, gue rajin ngeliat mereka di youtube hanya sebagai pengalih dari rasa sakit ngeliat Line ehehehehe. But guess whatt, dari pelarian jadi beneran cinta. Gue nggak tau sejak kapan persisnya, setelah mulai rajin nyari tau mereka di youtube, rasa sakit ini berkurang. Malam2 gue yang sebelumnya diwarnai dengan tangisan diganti jadi senyum dan teriakan ngeliat keindahan visual mereka di youtube (thx youtube). Siang2 gue juga seperti itu. Disaat dulu gue sukanya dengerin lagu2 galau dan pada akhirnya sedih seharian digantikan dengan dengerin lagu EXO (dulu lagunya cuma 4 biji. CMB, Love Me Right, Monster, Overdose).
Mereka yang awalnya hanya pelarian sekarang dengan bangga gue sebut sebagai "Pahlawan, Penyembuh Luka, dan Narkoba"nya Uthe. Sumpah ya, mungkin ini terlihat sangat menjijikan, tapi gue ngerasa lebih baik menggantungkan hidup gue buat mereka daripada sama cowo-cowo di luar sana yang selalu bisa nyakitin. EXO never fails to make me fall in love all over again, never hurts me, never bring me down. That what they meant to me.

Dan jujur aja, setelah kenal EXO, gue kayak kebal gitu lho sama segala macem cobaan wkwk. Cobaan pertama itu pas natal 2016 kemaren tuh, ada cewek gila yang bilang gue menyedihkan karna menyukai oppa2 ganyata. HELLOW, COBA GITU LIAT IG @real_pcy, @oohsehun, @zyxzjs, @baekhyunee_exo. Kalo emg mereka ganyata, gamungkin kan bisa ngeluarin album, dance, dapet penghargaan, diakui seluruh dunia dan punya instagram?:) Iya emang sakit bgtbgtbgtbgt pas baru tau gue dikatain kayak gitu, apalagi gue tau beritanya pas banget lg nonton cuplikan EXO'lution in Japan di yutub. Tapi mau tau ngga? Malemnya, gue bener2 langsung lupa gitu aja sama si cewek gila itu setelah nonton EXO di youtube. bener2 selupa itu sama rasa sakitnya. Yang awalnya berniat untuk ngomong sama tu orang gila jd nguap gitu aja digantikan dgn pikiran "udah lah biarin aja, tar biar Tuhan yang bales semuanya. gue gaperlu ngapa2in, cuku fangirling sampe puas". Kejadian yang sama terus berulang dengan orang yang sama. Setelah dia bilang mau menghancurkan gue seperti debu (haha lol), bilang di blognya kalo gue mainnya kroyokan (yaeli gue gapernah nyari pasukan kali, mereka sendiri yg mau berdiri di blkg gue), dan parahnya baru2i ini nih, saat gue tau ternyata selama ini 2 akun instagram gue dijebol dan ternyata dia bersekongkol dgn sahabatnya itu (pdhl sahabatnya selalu bersikukuh bilang dia netral,gatau apa2 hah bulsit. udh gabisa bedain lg mana topeng mana muka aslinya). gue nangis sejadi2nya seharian tapi besoknya, beuh. Ilang tuh semua sakitnya. Langsung kayak "BODO AMAT, GA PEDULI. HIDUP GUE EMG TERLALU MENARIK BUAT LO PARA SASAENG FANSKU YANG MENYEDIHKAN."

Nah, jadi itu deh cerita dan alasan dibalik gue mencintai EXO. Kalo ngomongin bias, duh gue gatau deh bias gue sekarang siapa. Ultimate tetep Kyungsoo sih, suami kedua tetep Sehun kok. Cuma yang ketiga ini nih. Dulu itu Chanyeol, terus sekarang2 ini Yixing dan Baekhyun HAHAHA. Intinya aku cinta mereka semua!!!! Untuk lagu juga gue bener-bener gabisa milih. Semuanya enak (well keuali Winter Heat. Sampe sekarang bener2 gabisan menikmati tu lagu haft.) Mulai dari EXO jaman ot12-ot9, EXO-CBX, solo projectnya mereka, SMSTATIONnya mereka, OST mereka, ah semuanya suka!!! Kalo mau diurutin yang terfavorit mungkin akan jadi seperti ini:
1. My Answer, Sing For You, Tell Me What Is Love, Curtain, Scream -> Lullabyku
2. Call Me Baby, Love Me Right, Monster, Overdose,Coming Over, History, MAMA, Growl, Lucky One, Lotto -> Lagu dengan MV favoritku
3. Artificial Love, Playboy, Lady Luck, White Noise, One and Only -> Sexyku
4. Miracles in December, For Life, Promise, Stronger, Beautiful (Baekhyun), Drunken Truth (Chen), Stained (Chern), Baby Don't Cry, What If, My Turn To Cry, Don;t Worry (D.O ft Jo Jung Suk), What is Love, She's Dreaming -> Sedihku
5. Cloud 9, GirlXFriend, Heart Attack, Hey Mama!, El Dorado, Machine, Thunder, My Lady, Transformer, On The Snow,Unfair -> Easy Listeningku
6. Two Moons, Cant Bring Me Down, Drop That, Full Moons, Lightsaber, Let Out The Beast -> Beat/rapnya yang enyakk
7. Winte Heat, Wolf, Twenty Four, They Never Know -> gak favorit si. lg berusaha untuk menyukai aja ehe.

Udah deh itu ajaa.
Intinya makasih SM Entertainment sudah melahirkan mereka, makasih drama korea sudah menghantarkanku kepada mereka, makasih youtube sudah memuaskan segala penasaranku akan mereka, dan makasih Saragih juga you-know-who sudah menyakiti saya luar dalam sehingga saya bisa lebih mengenal mereka karna menjadikan mereka sebagai pelarian. Makasih juga EXO udah ada dan tetap berkarya sampe sekarang. Terus kuat diantara para haters ya! Maafin aku yang cuma bisa jadi fans modal wifi ehehehehhe aku blom punya cukup uang, hanya bisa ngevote2 doang. Nanti kalo udah berduit sendiri, janji deh aku bakal rajin support kalian. Tetep jadi satu ya karna seperti motto kita, EXO-K + EXO-L + EXO-M = WE ARE ONE
Terus menawan dengan visual dan prestasi juga sifat kalian yaa, suami-suamiku tersayang. Doain semoga tahun depan kita bisa ketemu!!!
SAENGIL CHUKAE, EXO!
SARANGHAE!!!!!!


T

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal nama UTHE

For you, Je

Is It End?