After The Busiest One Month Ever In My Life.

Heihoo!! Wah gila akhirnya bisa ngeblog lagii yuhuuuu im so happeh :')
Jadi genk, hari ini gue bakal ceritain 1 bulan tersibuk yang pernah ada di hidup gue (bahkan intensif  SBM sama SIMAK kalah wkwk), gak lain gak bukan adalah KAMABA UI 2017 alias ke UI EVERY SINGLE DAY.

Setelah libur sebulanan pasca pengumuman SIMAK tanggal 18 Juni itu, gue inget banget pertama kalinya ke mulai ke UI itu tanggal 24 Juli 2017 dalam rangka meet up pertama kali dengan prodi Jepang. Dan setelah itu. literally every single day i spent in UI. Entah itu Balairung, Taman Firdaus, FIB, Taman Keliling, Perpusat dan masih banyak lagi. Awalnya seru jujur aja, karena gue terhitung orang yang jarang ke UI padahal pengen banget kuliah di sana. Tapi lama2 capek lho ternyata:') Jadi disini gue bakal ceritain setiap harinya gue ke UI terhitung dari tanggal 24 itu sampai hari ini. Diusahakan nggak panjang2 kok hehe.

24.07 Meet up for the first time dengan Prodi Jepang. Ketemu mentor tersayanq yaitu Fathma Senpai dan Wanda Senpai, ketemu temen2 yang bakal jadi pejuang bersama dalam waktu 4 tahun kedepan, dan lain2.

25.07 libur sebenernya cuma gak libur2 banget karena persiapan buat daful

26.07 Daftar ulang. Satu hal yang bener2 gue takutin saat itu karena ngeliat temen-temen gue itu selalu pulang malem dan nunggu berjam2 cuma buat daful doang BUT FORTUNATELY, PAS GUE NGGA:) ya karena yang diterima jalur SIMAK itu jauh lebih dikit dibanding SBM ya jadinya gue daful plus cetak KTM dan sosialisasi OKK cuma 3jam-an hihi. Abis itu accidently ketemuan sama bitchezku di 38 trus kita makan deh di mcd lenteng.

27.07 Cek kesehatan yang agak gak guna sih buat gue :')

28.07 Welmab Jepang yeeyy!! gajauh beda sama pas tanggal 24 itu cuma hari ini ada Dhini Sensei dan dibagiin buku latian Hirakata trus mulai kenal nama temen-temen juga kating 2015 yang lain.

29-30.07 Nah ini nih. DWPnya UI atau Dibyo Warehouse Project alias paduan suara mabanya UI. Hari pertama gue sama Sarab semangat banget tuhh. Mulai jam 1 siang tapi kita udah standby jam 12 karena katanya ada upacara dulu. padahal mah, cuih. Masuk2 ke balaitung jam set 2 woeee mau marah ;') setelah itu gaada tuh namanya seorang Uthe dan Sarab on time pas paduan suara atau acara tingkat universitas lainnya.

31.07 Opening KAMABA sekaligus Briefing PSAMABIM dan bertemu pertama kalinya dengan kehidupan keras FIB juga para jendral sayang. Pengalaman pahit campur manis sih gila. Pertama kalinya ngerasain ospek yang bener2 ospek bahkan di hari briefingnya yang gue kira biasa2 aja. Bayangin ya genk, ketika lo keluar dari balaiung jam 11 buat nyari makan siang sama bestie lo tiba2 lo diteriakin "MABA FIB KE SEBELAH KANAN SAYA!!!! CEPAT!!!" dari jauh sama siapapun itu dan lo bener2 mengalami culture shock. Sepanjang jalan menuju parkiran sebelah kanan tempat maba FIB itu lo diteriakin suruh lari cobaaa padahal lo gatau salah lo apa:') Setelah itu lebih parah sih. LO DISURUH LARI DARI BALAIRUNG SAMPE FIB WOY. L A R I. BUKAN JALAN CEPET TAPI LARI. DAN ITU PERSIS UDAH JAM 12 DIBAWAH TERIK MATAHARI DEPOK YANG GANAS. Saat itu gue masih merasa Balairung ke FIB sejauh itu, sekarang sih biasa aja. Cuma ya siapapun dan dimanapun itu kalo disuruh lari di keadaan panas2 tetep aja berasa jauh jir. Sialnya gue lg pake tas yg talinya gaenak bgt trus bawa minum segede gaban yg beratnya naujibilah (ya walopun pada akhirnya gue ttp kekurangan minum). Dan mau tau setelah sampe di FIB gue diapain? GUE DIJEMUR LAGI UDA KAYAK CUCIAN :) Dari jam 12 sampe jam set 3 ada kali tuh kerjaan gue cuma duduk sila dempet2an sambil payungan, trus makan siang abis itu curi2 bobok bentar. Jujur aja disitu gue sesebel itu sama FIB dan cara ngospeknya, tapi setelah ngeliat ospek fakultas lain yang isinya cuma mentoring dan seminar, gue malah ngerasa bangga berhasil melewati ospek yang paling dihormati dan ditakuti se UI dengan para jendralnya yang luar biasa keren.

01-03.08 OBM Gelombang 2 ni cui. Dan gue punya pengalaman pahit di hari pertamanya. Ya jadi lu tau kan gue kemaren baru aja diabisin sama FIB, dan malemnya punggung gue bener gabisa digerakin. Karna kemaren sepanjang hari itu punggung gue dlm posisi tegak lurus jadi pas mau diregangin atau dibongkokin gabisaa!! Gue bener2 tersiksa tuh di OBM pertama. Sedihnya nih ya, hari pertama itu jadwal gue di FASILKOM sampe siang abis itu lanjut di Perpustakaan Lama. Pas siang gue makan dulu bareng Cete di Perpusat. Singkat cerita, gue bingung nich jalan ke Perpus Lama itu lewat mana karna gue bener2 have no idea sama perpus lama. Si Cete nyari di Waze katanya gak jauh dari FH. Yaudah tuh gue jalan kaki ke FH sekalian nganterin Cete ke kelas selanjutnya di Psiko. Pas udah nyampe Psiko kata Cete si Perpus Lama ini deket FIB. Disitu udah mulai berasa sakit punggung gue tapi gue diemin aja kan. Gue jalan lagi tuh ke FIB, ternyata jauh juga kan!! Apalagi gue baru sadar FIB tuh nggak persis di depan halte bikun kayak fakultas lain, FIB tuh harus jalan jauuuhhh dulu ke dalem. Pas udah nyampe FIB gue tanya tuh satpam di sana, Perpus Lama dimana, eh katanya gini, "masih lurus terus mbakk. ntar pas mentok, belok kanan ya. perpus lama di deket halte bikun" Oke kan, gue pikir udah mayan deket nih. TERNYATA NGGAK WOY. Dari depan FIB sampe "mentok" kata si Satpam itu ternyata supeerrrr jauuuhhhh. Pas udah mentok gue udah gatau lagi punggung gue rasanya kayak apa. Pengen dibengkokin gitu tapi gabisaaa dan bener2 nyut2an di tulang belakangnya. Gue jalan lagi kan ke kanan, eeee masih jauh juga anjirr si perpus lama itu. Bener2 di belakang FIB. Dan lu mau tau bagian sakitnya? Ketika gue jalan menuju perpus lama dan gue menoleh ke kiri, DI SANA ADA PERPUSAT. ANJING NGGA? JADI GUYS, PERPUSAT DAN PERPUS LAMA HANYA DIPISAHKAN OLEH TAMAN FIRDAUS. MEREKA ITU DEPAN BELAKANG. JADI ITUNGANNYA, GUE ITU MUTERIN FH-FPSI-FISIP-FIA-FIB BUAT SAMPE PERPUS LAMA PADAHAL ASLINYA CUMA DEPAN BELAKANG. Mau mati sambil nangis gue pas ngeliat itu, sumpah gaboong. Nyampe sana, untung dosennya lagi baik ya jadi gue telat setengah jam ga diapa2in. Tapi sakit hatinya lagi, selama di kelas itu banyak games yang mengharuskan gue loncat2:"( Aslinya tu kelas terseru selama OBM sih cuma waktunya nggak tepat banget. Setiap loncat rasanya gue mau nangis aja saking nyerinya ni punggung. Nah singkat cerita, kelar nih OBM hari pertama. Pas gue keluar dari perpus lama, si cete ngechat, suruh gue ikut ke Yellow Truck di depok. Katanya kesana lewat barel di depan FH. gue sebenernya udah males banget tapi karna gue sangat lapar dan haus akhirnya gue jabanin tuh pulang lewat jalan muterin FIB dan fakultas2 lain tadi. Di jalan kerjaan gue cuma mukul2in punggung aja kayak nenek2 wkwk. Nah setelah jalan dengan penuh kesakitan, sampe lah gue di FH. Si cete ngarahin aja kan tu sampe masuk barel trus ke toko buku bekas gitu, nah disini anjingnya lagi. Si Cete salah ngarahin gue!! Harusnya setelah ketemu fotokopian gue tuh lurus aja biar keluar di Kober, tapi gue malah diarahin ke middle of nowhere. Pas udah pasrah2nya, gue akhirnya nyari jalan lain dan keluar tuh ke jalan raya deket Pecel Lele Lela lewat gank kecil. Pas udah keluar gue telfon si Cete, katanya Yellow Truck jalan aja terus ke kanan arah Margo. Yaudah tuh gue jalan, TAPI KOK GA KETEMU2. Gue udh bilang berkali2, kalo dari Pecel Lele Lela bener ke arah kanan? Trus kata dia iya. Sampe Detos gue jalan dan gaada tuh Yellow Truck bangsat. Disitu gue akhirnya nangis karna gue bener2 gakuat lagi. Punggung gue udah sampe puncaknya dan kaki gue juga udah sesakit itu, akhirnya gue ngambek sama Cete dan Sarab trus gue balik ke ranco naik 19. ANJINGNYA, KETIKA GUE DI 19, TERNYATA YELLOW TRUCK ITU SEBELUM PECEL LELE LELA. HARUSNYA, KETIKA GUE KELUAR DARI GANG KECIL ITU, GUE JALAN KE KIRI BUKAN KE KANAN. EMG DASAR PUNYA TEMEN MINTA DI TAI2IN BGT YA GINI NIH:) 1 Agustus merupakan tanggal tersakit kedua setelah 31 Juli karna akhirnya gue meneteskan air mata:') Tapi hari terakhir OBM enak sihh. Gue makan malam bareng sama Cete dan Sarab di Upnormal trus sharing banyak hal hihi senangnya bisa satu kampus sama sahabat meskipun bentar lg bakal jauh:') Apalagi kalo berlima bareng nurul dan imel:'))

04.08 Mentoring pertama dengan Kelompok Demak untuk PSAMABIM FIB. Gue telat 2 jam dong hehe:)

05.08 PSAU yang super gabut dan gajelas. Sepanjang PSAU di balairung itu kerjaan gue bener2 cuma tidur dan tidur dan tidur. Pas pulang ke rumah, gue jajan dulu risol goreng 5 biji dan gue menghabiskan itu sendirian. Di sela2 makan gorengan, gue iseng nonton live IG online shop tempat gue beli album EXO yang baru dan PUJI TUHAN, GUE DAPET FREE POSTER OFFICIAL KYUNGSOO DARI KOREA YUHUUUUU. Mungkin Tuhan tau penderitaan gue selama beberapa hari ini makanya gue dibiarkan bahagia sehari:') Tapiii, sialnya, setelah hari ini dimana gue makan gorengan 5 biji itu, gue batuk parah sampe 2minggu lebih. Tai:)

06.08 DWP lagi dengan keadaan tenggorokan sakit itu gaenak genk. Serius.

07.08 Menyelinap ke Display UKM versi anak reguler bersama Cete.

08.08 Mentoring terakhir bersama Kelompok Demak dan latian teater buat PENA pas PSAMABIM.

09.08 Latian teater sama Demak. Harusnya gue PCK tapi gue cabut HUEHUE.

10.08 Kumpul Jepang sekaligus briefing buat Nihonmaru (ospek prodi Jepang)

11-12.08 OKK. Tong kosong nyaring bunyinya mah diketawain ae, ya nggak:)

13.08 Harusnya gue DWP tapi lagi2 gue cabut karena akhirnya bener2 ambruk dengan hiruk pikuk ospek ini.

14-19.08 PSAMABIM FIB UI 2017?? AKTIF BERBUDAYA!! Jujur ya, gue sebenernya salut banget sama ospek FIB ini. Gak kayak ospek tingkat universitas itu yang gaada isinya, di ospek FIB gue diajarin banyak hal. Gimana untuk hormat sama orang lain, mengenal FIB luar dalam, gimana untuk disiplin, dan banyak lagi. But one thing that i regret yang bikin pandangan gue jatoh sama PSAMABIM. Sampai hari terakhir pas kita dikasih after movie dan penampilan mengharukan dari para Jendral terus kita foto2, nangis bareng, ketawa bareng sama Jendral, gue masih suka tuh. But then, ketika parade dan anak2 FIB nyanyi dengan bahasa kasar dan mostly ngatain FISIP (iya ternyata dua kampus ini musuhan sejak dulu wkwk. Gue sebagai calon pengkhianat 2018 merasa terhina) di depan Stasiun UI, gue langsung ilang respek parah. Mereka mengajarkan kita selama 5hari ini untuk jadi mahasiswa berbudaya dalam segala aspek termasuk cara kita bicara lewat tugas2nya ataupun selama di FIB, tapi yang mereka contohin jauh dari apa yang mereka ajarkan. Merokok, saying those shit things like, "k*nt*l" di depan orang lain dan segala hinaan untuk FISIP yang dianggapnya udah tradisi dan lumrah dan patut dibudayakan. Wtf? Jadi yaa, im so sorry gue gamau cerita detil sedikit pun tentang PSAMABIM. it just hurt too much ketika lo udah mulai cinta fakultas lo tapi yang ditunjukin malah kebalikannya dan malah seakan2 jadi membenarkan pikiran banyak orang kalo lulusan FIB jarang yang berhasil.

20.08 DWP cuii. Tapi gue sama Cete dan Sarab gak nyanyi sama sekali. Yg ada malah ngobrol2 wkwk. Trus senengnyaa kita qtime bareng sama malem hihi. Padahal cuma makan siang bareng di Pecel Lele Lela, trus makan eskrim 1 bertiga di Shirokuma margo trus minum dum2 1 bertiga lagi wkwk. Isi hari ini tuh bener2 cuma ketawa dan sharing. Soooo happyyy.

21.08 wawancara sama mentor pribadikuuu,  Dinda Senpai hihi.

22.08 Akhirnya penderitaan selama sebulan ini terbayarkan dengan alamamater kuning terang itu:') Pulangnya kita kumpul Nihonmaru lagii.

23.08 Ngerjain nemteg Nihonmaru 54 anak full nonstop. Capek lho gaboong:")

24.08Mentoring Hirakata terakhir. Soo happy akhirnya bisa ngerti huruf hirakata yaa walopun masih ngadet2 wkwk.

25.08 liat wisudaan tahun 2017 dan sangat merinding:') Semoga gue bisa lulus 4 tahun kedepan dengan predikat cumlaude AMIN!!!

26.08 MEET UP BERLIMA FINALLY SAMA BITCHEZKU SAYANG!! Dalam rangka memperingati hari ulangtahun cete yang ke-18 setelah lewat 22 hari dan bertemu kembali dengan Imel setelah doi fix kuliah di PNJ. Penantian dari bulan Juni terbayarkan woeee kubahagia sahabat2ku bisa masuk PTN semua:") Pokoknya taun depan harus sekampus lagi okeee!! Liat aja, pejuang komunikasi taun depan pasti bisa wujudin mimpi di kampus oren! AMIN!!

27.08 AKHIRNYA BISA MELIBURKAN DIRI YATUHAN KUSENANG!! Siangnya beli laptop baruuuwww hihiy.

28.08 Kuliah perdana tapi cuma perkenalan wkwk im happyyyy

29.08 Kumpul Nihonmaru lagi

30.08 Harusnya nontonin futsal buat Maba Cup (ajang futsalnya FIB. Kayak 17cup gitude kalo jaman SMA) tapi w meliburkan diri karna pusink

31.08 Lagi2 kumpul nihonmaru


Nahhh sekiaannn jadwal uthe. Liat kan? Libur gue bener2 cuma tanggal 27 sama 30 ini doang. Secapek itu:') Tapi mungkin nanti bakal banyak jadwal yang lebih capek setelah kuliah, who knows? Semoga bisa betah di prodi Jepang dan SEMOGA TAUN DEPAN BISA JADI MAHASISWI KOMUNIKASI UI AMINN! #masihpantangmenyerahbung #initentangmimpibosque



Babayy! See u in next random post!

T





 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal nama UTHE

For you, Je

Is It End?