2018

Alloooooooooooooo teman-teman semuaaaaaaaaaa.

Waah tidak terasa sudah 5 bulan semenjak terakhir kali aku menulis di blog jadul ini. Terlebih lagi, besok udah tahun baru!!! Tahun ini Uthe mempercepat satu hari penerbitan reviu akhir tahunnya ya karna besok sepertinya akan sibuk dengan bikin ketupat dan masak dan gereja., soo check this out!

Reviu tahun ini nggak bakal panjang seperti dua atau tiga tahun sebelumnya kok, juga tidak semenyedihkan tahun lalu. Tahun ini Uthe udah berusaha buat nulis Jurnal namun ternyata tetap gagal huhuhu sedih:( Mungkin karena tidak ada yang ditunggu-tunggu?hehe.

Penghargaan momen yang paling berkesan tahun ini sudah pasti jatuh ke tangan Pengumuman SBMPTN 2018 heheehehehe. Sebuah kesempatan besar yang diberikan Tuhan Yesus buat Uthe (selain masih bisa bernapas dan tambah umur ya) yang hina dan jahat ini, yang padahal udah dendam kesumat sama Tuhan sendiri, yang ketika ngerjain SBM pun udah gak niat, tapi masih boleh menimba ilmu di jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia tahun ini. Nggak ada lagi yang bisa Uthe sampaikan ke Tuhan Yesus selain rasa bersyukur dan bersyukur.

Uthe juga bersyukur karena Tuhan Yesus juga memberikan kesempatan kedua untuk Jeremia Siagian diterima di Management Universitas Indonesia dan Jose Saragih di STAN. Sebuah kebanggaan besar bisa melihat dua orang yang sangat kukagumi ini bisa mencapai mimpinya bersama dengan Uthe setelah tahun lalu dihajar habis sama kenyataan. Well down, boys! See ya on top!! Saya sayang kleaann:) Semoga cepet nemu cewek juga yaaaaa

Untuk teman-teman Uthe yang juga pejuang mimpi seperti Nurul dan Imel, atau Kurnia Ajrina Nao Wisnu dkk, semoga di jurusan yang sekarang ditemati bisa memberikan pengalaman dan pelajaran yang baik. Nggak ada yang tau kesuksesan seseorang datang dari mana kan?:)

Momen paling berkesan lainnya datang dari kampung halamanku, Sastra Jepang. Tahun ini pertama kali merasakan jadi panitia acara cukup besar dan populer di Indonesia yaitu Gelar Jepang UI. Uthe ambil peran jadi staff Ticketing dan uwaw SERU SEKALE AKU SENANKK. Meskipun ini jadi pengalaman pertama dan terakhir jadi panitia Gelar Jepang, tapi tetap aja bangga bangeeettt.

Selain Gelar Jepang juga akhirnya Uthe punya circle di Sasjep!!wkwkwkw. Mereka adalah Kurnia, Sophia, Alma, Ziamur, dan Ajr. Pecinta koriya dan juga Marvel Universe. Pengabdi KRL dan sobat misqueen. Saya sayang kleaann. Sukses semester 3 dan seterusnya ya, bebi2ku. Aku sebagai junior mendukung kalian lulus cepet biar cepet2 pisah dari nihongo HAHAHA. Aku juga bakal kangen Hasea, Asyraf, Paralel mates, dan teman-teman Sasjep lain yang walopun frik tapi sSoLiD WQWQ.

Momen berkesan selanjutnya datang dari jurusan baru, Ilmu Komunikasi!! Terimakasih sebesar-besarnya untuk Aqilla Nasyia yang udah jadi teman baik dari jaman PSAF sampai sekarang, baru kali bener2 punya temen baru setelah terakhir kali ketemu Thiti dan Junia pertama kali pas SMP which is sekitar 7 tahun lalu wkwkwkwk. Sisanya temen deketku kan temenku yang tidak terlalu dekat aja trus jadi dekat karna orang lain atau situasi. Aqilla yang punya banyaaaakkk banget kesamaan dan juga BANYAK BANGET perbedaan HAHAHAHA bingung gak lo:)) Pokoknya aku sayang kamuuu

Selain Aqilla aku juga ketemu temen-temen lain seperti Novia si Candi dan Apatis, Yunita si Pecinta Day 6, Alfi si Shadow ScriptWriter, Dita si Business Woman, Farah si Teman Makan, Seniyya si Anak Pak Sae, dan Manda si EXOL. Aku sayang klean wahai rakyat kecil tidak dianggap! HAHAHA.

Daritadi masih orang-orangnya, sekarang masuk ke momennya. Even if i hate it the most, i still think that Gelmab has a very special part in my heart because i put too much 'me' to this shit. Terima kasih Gelmab udah menguras 1 bulan full aku dengan penuh emosi dan air mata, terima kasih udah buat aku untuk pertama kalinya bener-bener ngalamin mental breakdown (bukan alay-alayan karna cinta lagi, tapi bener-bener breakdown) dimana untuk pertama kalinya merasakan urgensi untuk pergi ke psikolog karna merasa tidak dianggap dan tidak berharga hahaha:) Tapi terima kasih juga karna kejadian itu Uthe jadi lebih menyayangi diri sendiri, selalu ingat untuk push myself more dengan lebih interaktif, dan nggak mendem apa-apa sendiri lagi (udah kebiasaan setaun nggak punya temen jadi ya gitu hehe). Daann terima kasih Gelmab karena sebulan full aku bisa melihat dan berinteraksi sedikit dengan cem-ceman akuuuuu hihiy.

Selain Gelmab juga ada UI Art War yang seru nontonin tapi gak seru ngurusinnya wkwkwk. Gak lagi-lagi deh ngurusin acara UI, enakan jadi kontingennya kayaknya:)) daannn Pekan Komunikasi yuhuu!! Masih tahun depan sih acaranya tapi karna aku udah resmi jadi panitianya makanya aku senang dan sekalian aja masukin ke blog ini wkwkwk.

Aku juga mau bilang makasih buat teman-teman lama seperti Junia, Sarab, Nurul, Imel, Cete, Widya, dan terutama Ratih dan Thiti yang udah ada di kala jatuh-jatuhnya Uthe. Gak ngerti lagi saat itu harus cerita ke siapa, tapi aku inget ada kalian dan kalian nerima cerita Uthe tanpa berpikir aneh-aneh huhu aku terharu:( Padahal kalo kalian cerita Uthe masih suka mangkir. Semoga kalian selalu bahagia dalam hidup kalian dan terhindar dari hal-hal jahat yaa!! Aku sayang kleaannn.

Nahhh yang tadi seneng-senengnya, sekarang sedih-sedihnya....... :')

Di tengah banyak orang seperti yang udah Uthe sebutkan dari tadi, tetap aja masih ada yang namanya, ke-se-pi-an:) Udah 2 tahun lebih kayak gini, lama-lama rasanya sesak juga hahahah. Biasanya Uthe tuh kalo nangis pasti ada alasannya sekalipun itu hanya sekadar "kangen mantan" atau "kangen orang" misalkan, tapi di tahun ini, ada satu momen dimana laptop Uthe lemot nggak mau nyala, trus sambil nunggu nyala tetiba Uthe nangis wkwkwk. Gak ngerti, pokoknya nangis aja gitu kejer banget. Saat itu masa-masa Gelmab sih, masa-masa dimana Uthe sering banget ngerasain sesak tiba-tiba atau perasaan choking gituu kayak ada baso nyangkut di tenggorokan, atau mata tiba-tiba berkabut tapi giliran dipaksa nangis nggak bisa. Udah sekitar 2 minggu Uthe kayak gitu sampai tiba-tiba datang lah momen itu dimana emosi Uthe mungkin udah kepenuhan kali ya, nggak ngerti hahaahah. Tapi bener-bener setelah itu Uthe langsung lega (walaupun nggak seluruhnya) tapi entah kenapa kayak udah nggak sesesak biasanya.

Uthe sering berkicau tentang kesepian tanpa pernah benar-benar memaknainya karena Uthe selalu tau temen Uthe tuh banyak, peer group aja ada 5 (1 SMP, 2 SMA, 2 kuliah), tapi untuk pertama kalinya Uthe bener-bener ngalamin "oh ini toh yang namanya kesepian. Nggak tau harus kemana, nggak tau harus berpangku sama siapa. Bingung, nggak tau arah" Dan untuk pertama kalinya merasakan "gue takut cerita sama orang, takut dia nggak ngerti, takut dia nganggep gue aneh, takut dianggap drama" padahal dari dulu Uthe tuh bukan tipe pemendam dan bodo amat cerita aja pokoknya. Semengerikan itu mental breakdown loh guys, aku sekarang ngerti kenapa banyak orang yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena emang ketika kita mengalami mental breakdown kita udah ngerasa ga berharga, ga berguna, dan orang-orang udah nggak ada yang peduli.

Dan itu yang Uthe alami persis bulan lalu. Momen tersedih yang menggantikan posisi momen putus cinta atau dibuang sama gebetan, momen yang bener-bener "wahh menyedihkan ya" sampai-sampai mau mengingat-ingat aja Uthe takut. Uthe masih bisa lucu-lucuan sama momen putus atau momen patah hati yang kata Uthe dulu itu sangat menyedihkan, tapi yang ini nggak deh, serem:)

Di masa-masa ini orang yang lagi sering banget lewat di pikiran Uthe tuh cuma satu, Olan. Olan yang dulu setia nemenin Uthe sampai jam 3 pagi buat cerita doang. Cerita sama teman-teman cewe emang enak, tapi masih selalu ada perasaan takut dianggap drama, takut dianggap lebay dan lemah. Kalo cerita sama cowo, apalagi di kasus ini satu-satunya cowo di hidup Uthe yang mau dengerin Uthe cerita adalah Olan, rasanya bener-bener beda. Nggak ada tuh rasa takut terhadap apapun.Tapi itu 2 tahun lalu wkwkwk, sekarang Olan udah bahagia sama pacarnya jadi yaudah nggak apa-apa sih sebenernya. Uthe di sini cuma mau bilang Uthe pengen banget punya sahabat cowo lagi yang bisa diceritain:') Tapi Uthenya udah nggak tau caranya interaktif sama lawan jenis huhuhuhu sedih banget sih gueeeeeeee:(((


Hmm sebenernya udah sih itu aja yang mau Uthe sampaikan di reviu tahunan untuk 2018 ini. Tema hari ini "Momen" ya wkwkwkwk tiap tahun temanya beda-beda. Semoga tahun depan masih bisa nulis lagi dengan keadaan yang berbeda(?) Entah lah, sama pun nggak masalah. Yang penting bahagya dan tidak mengulang kesalahan di 2017, aamiinn.

Selamat menempuh 2019, Uthe dan teman-teman semua! Kiranya 2019 membawa sukacita bagi kita semua:) Semangaaaaatttt:)))

-T-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal nama UTHE

For you, Je

Is It End?