9renaDe first trip!!

Welcome to my blog!!
Hari ini gue pengen cerita tentang perjalanan kelas gue, 9D, ke Museum Seni Rupa dan Museum Wayang, kemarin, dalam rangka mendapat nilai Seni Budaya sekaligus hang out sekelas. :)

Perjalanan dimulai dari....
Pagi-pagi, gue sampe di 98 sekitar jam 8 lewat. Seharusnya, kita semua janjian jam 8. Tapi, ya, namanya juga bocah-bocah biadab, jadinya ngaret terus. Termasuk gue -,-. Oke, begitu turun dari angkot 19, kaki gue kepeleset dan diketawain sama temen2 yang saat itu kebetulan ada di depan gerbang. Dan... 'dia' juga ngeliat -_- Pagi2 udah sial aja.
Gue dan temen2 gue kemudian nunggu temen yg lain di Sekolah. Oh, by the way, saat itu 'dia' pake kaos item,celana item,dan sandal coklat. Kalo nggak salah, outfit itu dia pake juga waktu Bukber 85. Dia nggak pake topi seperti setahun yg lalu tapi tetep aja...... hehe :')
Setelah nunggu temen2 yg lain, akhirnya kita berangkat sekitar jam 9. Dari sekolah, kita jalan menuju stasiun UP dan beli kartu keretanya. Setelah semua udah beli, gaperlu nunggu lama, kereta langsung dateng. Kita semua kebagi jadi 2. Yg cewek lebih milih duduk di gerbong wanita, dan yg cowok milih duduk di gerbong biasa. Oh ya, gue lupa nyebutin siapa yg ikut ya? Oke, yg ikut tuh 17 orang. Ada Thiti, Junia, Ola, Dea, Anggita, Uli, Dhiyaa, Ditha, Pita, Septi, Jeje, Grant, Rio, Rian, Erina, Imania, dan Uthe. Saat masuk kereta, gatau kenapa tiba-tiba gue flashback. Jangan salahin otak gue karena tiba-tiba ngerasa terlempar ke masa-masa itu. Saat kita semua, gapeduli cewek-cowok, saat pulang dari Museum Tekstil, duduk bareng di gerbong biasa. Dan, gue, dia berdiri di deket pintu gerbong dengan tangan yg saling bertautan di tiangnya. Terlalu detil, ya? Hehe :'D skip!
Lanjut.Karena stasiun Kota adalah stasiun terakhir, jadinya kita lamaaaa banget di kereta. Mungkin sekitar 1 jam, baru kita sampe di stasiun paling rame yg pernah gue liat. Begitu sampe, anak2 langsung mencar kesana kemari. Ada yg ke indomart, alfamart, ada toko roti, dan ada yg duduk2 doang. Saat semua anak udah pada kumpul, baru lah kita jalan menuju Museum. Jarak dari stasiun ke Kotu deket, jadi kita memutuskan untuk jalan kaki. Di jalan, kita ada yg poto2, bercanda, malah ada yg main suit jepang -_- Berhubung Dea bawa kamera Canonnya, jadi ya, bagi yg cewek, asik poto2 sambil jalan. Ga terkecuali, gue -,-
Setelah perjalanan sekitar 10 menit, kita sampai di Museum yg terdekat dan harus kita kunjungi. Museum Wayang. Kita masuk, dan yah, jelajah seluruhnya. Buat gue yg suka baca, gue bukannya ngeliatin gimana tekstur wayangnya, tapi malah baca keterangan2nya -__- Tapi, seru kok. Ada banyak banget wayang di sana. Dari yg serem, biasa aja, sampe yg lucu. Di Museum itu lah, gue ngerasa.... begitu lah. Pokoknya, gue bilangin aja, biarpun orang itu cuek, kalo kita mau "kecilkan mata dan peka", kita bisa sadar kalo orang itu sebenernya masih care sama kita. Yah, walaupun dengan cara mereka sendiri. :)
Setelah keluar dari Museum Wayang, kita jalan-jalan dulu di lahan luas yg ada di Kotu. Kalo gasalah, depan Museum Fatahillah atau Kantor Pos Indonesia. Pokoknya lahan yg sering ada patung slash manusia yg beraneka warna. Kita sempet foto dengan patung slash manusia yg berwarna hitam, dan dia itu lucuuuu banget! Dia malah nawarin untuk berpose seakan kita ditembak oleh dia. Alhasil, karena kita ngerasa terhibur, banyak dari kita yg ngasih "hadia" buat dia. Ada juga orang yg berlagak jadi Si Pitung. Orang itu udah tua, mungkin sekitar 50 atau lebih. Dia juga baik. Kita disuruh pura2 nyerang dia, dan dia sendiri berpose ala Si Pitung. Setelah sibuk berfoto2 dan berbaday2 ria(mengingat disana anginnya kenceeng banget -_-), akhirnya kita lanjutin perjalanan ke Museum Seni Rupa.
Guess what, bangunan Museum itu PERSIS,KEMBAR,MIRIP,SIAM sama Museum Tekstil. Yey, kembali lah gue flashback -___- Karena suatu hal, kita gamau bareng anak2 dari kelas lain yg juga ada di Museum itu pada jam yg sama, makanya kita istirahat dulu di depan Museum. Ada yg poto2, main hape, dan lain-lain. But, ya, gue masih aja ngerasain lg apa yg gue rasa waktu kelas 8. Sedih ya jadi gue, dikit2 inget, trus pen nangis :( Oh ya, lagi2, kalo lo semua mau "kecilkan mata dan pura2 ganyadar", ada seseorang disana yg masih sering lirik2 ke lo dgn pandangan mata gue-pgn-tau-kalo-lo-masih-ada-dan-gak-ngilang which is CARE :'D Gue sering baca novel, key. Jadi gue tau, pandangan mata yg mana yg menunjukkan fake dan real care. Jangan coba boongin calon penulis novel romance soal sikap,sifat,dan pandangan mata. :p
Setelah cukup bosan cuma selonjoran aja di depan Museum kek gelandangan, akhirnya kita mutusin buat masuk. Kita beli tiket, dan masuk. Awalnya, kita pikir kalo Museum S.Rupa itu cuma gitu2 aja. Ternyata? Dalamnya luaaaas sekalee. Ada taman beserta bangku2 yang teduh, di dalem juga dipajang lukisan2 yg menarik perhatian.
Singkat cerita, saat kita semua lagi istirahat, tiba2 Maul dateng. Maul awalnya gabung sm kelas lain, tapi gatau kenapa, tiba2 dia ikut join sama kita. Sebenernya, ada banyak anak 9D, gahanya 17 orang tadi. Sayang,mereka lebih milih bareng sm temen2 mereka dari kelas lain. Rian juga tiba2 ngilang entah kemana. Ya udah tuh. Kita, ber-17,ceritanya lagi istirahat sebentar di taman yg ada bangkunya itu. Ada yg poto2, ada yg makan,ada yg cuma duduk2 sambil curhat. Nah. Ada satu cerita nih. Maaf kalo gue ceritanya rada2 gimana gitu. Abis ya, sakit aja tiap diinget :')
Tiba-tiba, ada suara teriak2 gitu dari Uli dan teman2. Pas gue deketin, ehh, tau2nya Anggita lg foto sm 'dia'. Gue yg saat itu lg megang hapenya Thiti pgn ikutan foto mereka. Jujur ya, saat itu rasanya sakiiiiiit bgt. Tp gue tahan aja. Sampe tiba2 gue liat sendiri, 'dia' mau rangkul Anggita. Gue gatau maksudnya apa. Mungkin karena posisi dia yg saat itu deket bgt,jadi menurut dia enakan langsung rangkul,seperti kebiasaan dia kalo foto bareng cowok. Tapi,ya,ini Anggita gitu lho. Cewekk! Masa iya tiba2 dia berpikir kek gitu? Dan, saat gue langsung maju agak ke depan buat ngeliat apakah dia jadi ngerangkul Anggita, tiba2 dia ngeliat gue balik, dan ternyata..... dia nggak jadi. Sakit banget. Bener,deh. Ngeliat dia bareng sama orang lain aja udah sakit, nah ini langsung foto bareng plus kejadian "pgn dirangkul tp gajadi'". Mungkin novel banget kayaknya kalo gue jelasin lebih lanjut gimana perasaan gue saat itu. Tapi,ya, sampe saat ini, saat gue nulis ttg ini, hati gue masih SAKIT BANGET2AN tiap inget itu. Uwooooooooo!!!!! Rasanya pen teriakkkkk!!!
Singkat cerita, gue segera mundur dari kerumunan Uli dan teman2. Masa iya gue harus liat adegan mereka foto bareng lagi disaat lg sakit2nya? Jadi ya, gue memutuskan buat mundur. Gue langsung deketin Thiti dan cerita kejadian itu. Lebay ya? Yah, biarin lah. Disaat ada sahabat yg mau nampung curhatan kita,kenapa gak kita manfaatin? Daripada dipendem,sakitnya makin menjadi2 nanti.
Lalu, entah siapa yg mulai, tiba2 ada yg ngomong,"*piip*,Ruth juga mau foto bareng lho." Otomatis gue teriak, "apaansih?" Dan,anak2 langsung ngerumunin trus teriak,"ayo! ayo! foto dongg!" Terus,tanpa disangka2,'dia' malah ngiyain untuk foto bareng. Yah,gue gatau lah maksudnya apa. Tapi,dari mata gue,dia nggak ada tampang "mau karena terpaksa". Gue masih ngelak tuh awalnya. Tapi,setelah Thiti bilang, "udahlah,The. Kan gada maksud apa2. Kalo lu nolak,nanti dianya jd rada2 gimana sama lu." Akhirnya, ya..... I took a photo with him.
Gue kira cuma sekali yak. Tapi,saat Rio bilang, "ayo semua kamera berkumpul!" Kameranya Dea,Thiti langsung ngambil foto yg pas gue liat2 lagi, itu banyaaaak bgt fotonya -__- Trus, tanpa disangka2, ada yg bilang, "pegangan dong!" gue otomatis nolak dgn tegas. 'Dia' saat itu cuma diem aja sambil ketawa2. Trus,ada lg yg bilang, "saling liat dongg!" Gue bilang, "gamau!" ehh,tiba2 ada yg ngomong, "yaelah,ini terkahir kali selama di SMP. Ayo lahh,daripada nanti nyesel." Well, harus gue akui kata2 yg satu itu sangat nusuk di hati gue dan ngebuat gue mikir. Iya, ya. Daripada nanti pas SMA gue nyesel, kenapa gak sekarang aja? Toh,'dia' keliatannya biasa aja. Akhirnya, karena kesel dikomporin terus,dan dicampur malu yg luar biasa karena banyak yg ngeliatin, gue langsung nengok dan ngeliat dia sambil senyum. Dan......... ini juga salah satu yg buat gue nyesek. 'Dia'..... gamau liat gue. Yah, maksudnya, susah banget gitu buat ngeliat gue doang. Tiap mau ngeliat, dia pasti langsung tutup mata sambil ketawa. Atau ga,dia nengok ke gue tapi ngeliat ke arah lain dan lagi2 sambil ketawa.
Sakit? Of course. Gue gatau ya,kenapa dia gamau. Tapi, ya, sakit aja gitu hehe :") Akhirnya, tangannya gue yg refleks bekerja. Gue jawil aja pipinya sambil teriak, "cepetan apa! Gue juga kesel kali!" tapi ya,tetep aja pose saling liat2an itu gapernah terjadi.
Oh ya, saat lagi sibuk2nya foto berdua itu, gue menjalankan lagi aksi "lirik2",dan gue mendapati suatu hal yang....... gatau ya. Mungkin cuma sekadar hope yg kosong. Tapi..... mengingat semua fakta yg gue kumpulin selama ini,ditambah dgn advice dari sahabat2 gue,dan fakta yg kemaren itu,gue jadi yakin sama sesuatu. Yah.... kalo yg satu itu gabakal gue kasih tau disini karena itu,sepenuhnya privasi. Yg tau cuma gue,Thiti,Junia,dan Tuhan :') Intinya, orang yg kesel itu keliatan dari pandangan mata,sikap,sifat,dan raut wajahnya. Dan gue ngeliat itu dari seseorang kemarin saat gue foto. Gatau yaa,tapi itu sih cuma secuil dari pengetahuan gue ttg novel dan sebagian besar dari hasil kesoktahuan gue. :'D
Jadi... tadahh! Gue flashback lagiiii! Ayeey :) Okeh skip. Setelah bercapek2 ria dgn batin gue, gue memutuskan untuk makan siang. Sambil makan, gue mikirin kejadian yg barusan. Astaga..... freak banget ya gue, Lagi makan malah bersakit hati ria. Akhirnya, setelah selesai makan, kita ber-17 jalan2 lagi menyusuri Museum. Kita sempet foto2 di depan plakat bertuliskan "Museum Kontemporer blablabla...." dan ada beberapa kejadian lucu disana. Dan, cuma ngomong aja sih, lagi2 saat gue mulai "kecilkan mata dan peka" ada yg sering ngeliat dgn pandangan mata yg susah ditebak. Seharian itu gue udh sangat terbiasa dgn pandangan mata itu dari siapapun itu. Mungkin karena gue keseringan "kecilkan mata dan pura2 ganyadar" ya, jadinya gue tau siapa dan apa maksudnya :')
Setelah berbosan2 ria, kita keluar dari Museum S.rupa. Awalnya kita sempet muter2 gajelas di luar Museum karena gatau mau kemana lagi. Akhirnya,setelah sempet berdebat,kita mutusin buat jalan2 tambahan ke Sunda Kelapa. Perjalanan kesana bikin kesel. Yah,pokoknya ada masalah gitu lah sama angkot dan suasana Sunda Kelapa yg ternya "begitu doang". Kita akhirnya mutusin buat mampir ke Museum Bahari. Disana,kita gatau mau ngapain. Karena nggak ada kerjaan,mending kita ngerjain tugas B.Inggris yg sebelumnya udh diomongin dari kemaren.
Tugasnya kaya drama b.inggris gitu. Kelompok gue ada Thiti,Junia,Septi,Grant,Jeje. Untung Museumnya lg sepi,jadi selama kita drama,kita ngga keganggu apa2. Tapi,ya gitu. Adaa aja kejadian2 kecil yg bikin gue senyum2 sendiri tiap inget. Kalian pasti tau kenapa gue senyum2 sendiri. Siapa lagi yg bisa bikin gue senyum2 kek orang gila walaupun cuma sekadar inget suatu kejadian,kalo bukan 'dia'? Yup. Ada aja hal2 yg susah untuk gue jelasin disini, tapi ya setidaknya bikin gue seneng.
Setelah selesai drama, anak2 yg lain juga udah pengen pulang. Alhasil, kita semua naik angkot ke Stasiun Kota dan naik keretanya. Cukup lama karena tiket kita mesti diisi ulang dulu. Ada yg beli es krim dulu,ada yg ke indomart, dan ada yg cuma duduk2 nungguin. Begitu tiket udah di tangan, kita segera menuju kereta dan pergi meninggalkan Kota.

Segitu dulu ceritanya, yaaa. Intinya, buat 9D yg ikut kemaren, jangan lupakan tanggal ini! 25-01-14. Kapan2 gue bakal share foto2 kita di sana.
Enough for today,guys!! Kapan2 ketemu lagiiiii :"D

xoxo

Uthe 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal nama UTHE

For you, Je

Is It End?