Special Thanks (part 1)

HAI HAI!!!!
Kembali lagi sama Uthe dan blognya yang super random!
Kalo kalian udah rajin baca blog Uthe, pasti tau kebiasaan Uthe dalam 4 tahun (dari 2012) terakhir ini yaitu buat review selama setahun. Tapii, berhubung tahun ini sangat penuh kejutan, gue mau membaginya jadi 2 bagian. Bagian pertama akan gue post hari ini, dan bagian kedua menyusul nanti tanggal 31 Desember seperti biasanya.
Special Thanks part 1 ini berisi ucapan terima kasih buat orang-orang, lagu, film, drama, novel, anime yang udah nemenin gue selama setahun ini menghadapi berbagai masalah tahun ini karena, bener-bener ya guys, tekanan batin tahun ini tuh dateng bertubi-tubi HAHA. Ga hanya di sekolah, di rumah juga banyak tekanan ehehe. Makanya untuk yang gue sebutin di bawah ini adalah distractor, helper, pain killer gue. Seperti biasa, kalo eneg jangan dibaca. Karena ini bakal jadi post panjaaaaaanggggg hehehe. Okesip. Kita mulai!

Gue akan ngebagi setahun ini menjadi 5 bagian. Orang, film, lagu, drama, anime.

Bagian 1
Thanks to:
1. Audy Rolland.
Yeheee gue nyebut nama dia lagi lohh HAHAHAH. Ini orang paling berjasa selama 4 bulan pertama gue. Dia ngebantu banyak hal, ngasih banyak hal dengan sepenuh hatinya, setia nemenin gue jugaa di bulan januari-maret. Gue inget, ada suatu hari di bulan februari, sekolah dia lagi libur dan 38 juga lagi gabut (tp ttp masuk). Gue sama dia memutuskan untuk cabut ke Bogor. Niatnya mau ke Taman Topi tapi karena kita berdua sama-sama norak dan goblok, alhasil jauh-jauh ke Bogor cuma ke KFC dan disitu ngabisin 3 jam cuma ngobrol banyak hal. Cuma sama ni atu orang aja, gue bisa seterbuka itu dan cuma ni orang satu-satunya cowo yang seterbuka itu. Karna gue gapernah ngerasain dicurhatin cowo ya, sama mantan aja gapernah, jadi pas dicurhatin sama dia rasanya nano-nano. Dia yang setiap gue gabut pasti yang terlintas di otak gue adalah ngajak ketemu dan dia selalu siap sedia walaupun dia harus futsal atau kegiatan lain. Dia yang setiap gue sedih langsung dikirimin VN isinya dia nyanyi sambil main gitar. Dia yang suka tiba-tiba nelfon tengah malem. Dia adalah orang pertama yang telfonan sama gue sampe jam 3 pagi sampe kuping gue panas banget (karena blom punya headset ehehe). Setiap ketemu sama dia pasti ketawa, gapernah ga ketawa. Setiap ketemu sama dia pasti cerita apa aja, keluarga, temen, sekolah, mantan, hati, pengalaman buruk atau bagus, masa depan, bahkan bokep HAHAHAHAH. That's why i never ever get over him, walaupun dia udah get over me (iya dia lagi naksir temen gerejanya kata temen gue). Maaf ya, Lan, udah banyak nyakitin lo, cuma bisa nerima tanpa memberi karna mau dipaksain juga gabisa dan lu tau itu :( Pokoknya makasih banyak dan minta maaf banyak banyak juga yaa, Lan! Sukses kedepannya!! Semoga bisa jadi temen lagiii ):)

2. Annisa Syamirah, Catherine Tobing, Nurul Huda, Indah Melinda.
MAKASIH BANYAK BANYAK YA GUYS. Sebenernya kalian nemenin terus sih selama setahun ini, ga hanya di 4 bulan pertama. Tapi paling berasa bantuan kalian itu 4 bulan pertama. Apalagi Sarab. Duh parah deh ni orang. Rela hapenya gue jadiin hape cadangan buat ngabarin Olan pas hape gue ilang dan hape pinjeman kaka gue rusak-rusak gajelas gitu. Bahkan gue pernah telfonan sama Olan pake hape dia yawla super tolol. Sarab yang 4 bulan pertama, setiap selasa-kamis di BTA, akan buka sesi curhat 1 jam. Gue curhat, dia juga curhat. Sarab yang pas pdkt sama si bibir dower gue gangguin dengan kalimat meyakinkan gue sampe dia gajadi pacaran sama bibir dower HAHAHA. Sarab yang pernah nangis di BTA gara2 cowo HAHAHAHA mampus ngerasain kan lo gimana malunya nangis di BTA gara-gara cowo :)) Maaf ya, rab.  Lalu ada Kety yang bekalnya senantiasa rela gue abisin tiap BTA, yang rela dibully terus, yang rela jadi temen gila-gilaan dan biduan gue, rela jadi temen yang hasil kerjanya dicontek terus, yang nangis di depan gue pas ga dibolehin ke sweet seventeen Avi, yang rela gue omelin kalo udah rempong dan berantakan HAHAHA. Terus Nurul yang senantiasa jadi biang gosip, yang ketawanya selalu menyakitkan kuping, yang baik bangettt kalo urusan beli dan bungkus kado, yang pernah nangis di depan gue pas graduation gara-gara si Curud, yang kalo udah trio sama Sarab dan Cath lagi jalan ke mal gabakal bisa keluar lagi karna terlalu sibuk ngeliatin setiap toko. Kemudian ada Imel. Nah ini dia nih. Temen paling setia berbagi hal-hal berbau korea dan webtoon (karena ketiga temanku yang lain sangat anti yang kayak gitu. mereka hidupnya cuma seputar western dan western) Dari bulan-bulan awal 2016, gue sama dia sibuk berbagi cerita masalah webtoon. Gak di Line, gak di dunia nyata, cerita semua webtoon. Lalu pas gue mulai menyentuh drama korea, gue sama dia sama-sama histeris sendiri. Apalagi dulu jaman-jamannya Cheese in The Trap (fyi, ini gue yang saranin. Gue suruh dia baca webtoonnya dulu, dan setelah kelar baca dia langsung ngomel2 ke gue di Line karna super seru dan super bangsat. Lalu ketika k-dramanya keluar, gue sama dia sama-sama gila. Kita nyumpahin abis-abisan tu drama karna endingnya yang ngeselin bangettt tapi tetep seru bgt) dan Descendants of The Sun (ini sama-sama nonton pas on going. Jadi pas episode baru keluar, bah, gue sama dia sama-sama langsung ngeLine dan ngomongin ampe malem HAHAHAH) Dann baru-baru ini, as y'all know, EXO. Apalagi sebulan terakhir ini.  Ada kali ya, setiap hari ngechat sama Imel di ig/Line ngomongin EXO. Dia ngasih semua virus EXO ke gue HAHAHA sialan emang. Tiap ada berita baru/foto lucu pasti langsung saling ngeshare dan ngomongin panjang lebar. Makasih ya Mel udah jadi temen berbagi kekoreaan:*

3. Widya Agustiany dan Nur Ratih Widyaningrum
Si cepotepos dan si gudegjawa kesayangaannn. Makasih ya udah mau jadi temen berbagi cerita tentang pedih-pedihnya disakiti cowo. Dari jaman masih sama Olan, gue udah cerita ke mereka berdua. Padahal mereka sangat bertolak belakang lho. Kalo lagi cerita sama Widy, dia bakal ngasih nasehat yang masuk akal dan suka bikin sakit hati karna sesuai sama kenyataan dan tipenya gamau ribet. Tapi kalo cerita sama Ratih, dia bakal ngasih nasehat yang kebaper-baperan, dan terus terusan ngasih harapan kalo "lo pasti bisa, the. lo pasti menang. lo pasti bakal bahagia" Widy dan Ratih yang kalo lagi belajar buat ulangan harus bareng, yang kalo udah bercanda sama mereka seru banget, yang kalo udah ngomongin orang yang ga kita suka busetdah mantep banget HAHAHA soalnya tiga2nya sama2 kasar. Mereka juga teman kekoreaankuu hehehe. Mereka itu kayak jubir deh buat gue. Disaat gue gabisa ngomong, mereka akan buka mulut buat gue. Ah baik banget deh merekaaa. Makasih banyak ya cepott, gudegg kesayangaann

4. Jeremia Siagian
Makasih buat semuanya ya, Je. Makasih udah mau jadi temen gue lagi. Makasih buat nasehat-nasehatnya. Makasih buat pelajaran-pelajarannya. Maaf banyak nyusahin dan nyakitin yaa. Makasih buat Agustus-Septembernyaa. Makasih udah kasih kenangan selama retreat hehe. Sukses kedepannya dan semoga bahagia terus! Sampai ketemu lagi!

5. Jose Andre
HAHAHAHA gue gapernah nyangka bakal nyebut nama ni orang di blog gue. Tapi emang dia harus disebut sih. Kalo 4 bulan pertama (Januari-April) itu ada Olan, lalu 4 bulan tengah (Mei-Agustus) ada Jeje, dia ada di September-November gue. Makasih buat semuanya ya, Jos. Makasih udah nemenin selama 2 bulan kurang itu dengan segalanya. Makasih udah ngobatin segala luka gue dalam sekejap. Makasih udah jadi angel yang baik :) Makasih dengan segala keusilan lo yang ngebawa senyum terus di wajah gue. Maaf banyak nyusahin lo dengan perasaan gue ini ya. Sukses kedepannya dan semoga bahagia terus! Sampai ketemu lagi!

6. Ida Ayu Rasthiti dan Junia Dahlia 
Walaupun tahun ini meet up cuma sekali pas ulangtahun gue, tapi itu super super berartiiii. Makasih masih ada dan inget Uthe yaaaa! Terutama Thiti. Mungkin kalo tahun lalu kita banyak banget berantem, tahun ini kita akur-akur ya thiii ehehehe. Makasih tugasnya udah rela uthe contekin terus, makasih udah mau nerima segala kemageran uthe, pokoknya makasih dan makasihh. Makasih juga Junia udah mau nerima segala kejudesan uthe kalo lagi chat dan kemageran uthe setiap diajak meet up dan kesewotan uthe kalo ngeliat lu sama pacar lu itu. Jangan terlalu sayang sama dia ya, Jun. Tetep inget, mau dipaksain gimana pun juga, namanya beda iman pasti susah. Oke?

7. XI dan XII IPS 3
Ada banyaaaaaaakkkkkk banget kenangan kita, guys. Pokoknya sayang kaliaann. Makasih udah nambah warna di hidup gue selama setahun ini yaaa. Terutama pas Generalis, PGRI, Exclamator, nari boy dan girlband, dan hari hari biasa. Semangat mencapai universitas dengan jurusan tujuan ya, teman-teman!!! See you guys on top!!

8. Rohkris 17
Wuah ini mah parah banget sih. Keluarga kedua, keluarga kesayangan pokoknyaa. Makasih banyak udah ngasih kenangan dari mulai Natal, Paskah, Retreat, LDK dan segala rapat serta nyadan kitaa. Jujur ya, yang paling gue rindukan adalah saat-saat rapat sama kalian. Saat-saat ketawa dan nyanyi bareng kalian. Saat ngobrol masalah iman juga. Ada Rahel (makasih buat doa lo yang SELALU mampu menggetarkan hati gue), Grace-Lala-Debi (makasih udah jadi padus dan rohrkismate gue dan nerima segala kerecehan humor gue dan kegalakan gue), Edwin, Aby, Leon (makasih buat kalian yang kalo kerja ga pake ngomong tau-tau jadi aja HAHAHA, makasih udah suka buat ketawa juga), Bob (makasih udah jadi laci yang tertutup rapat buat semua curhatan gue ya, bob. Makasih dengan kalimat-kalimat lo yang selalu realistis tapi tetap mendukung gue buat bahagia tanpa perlu bergantung sama siapapun. Like what you have said, I deserve to be happy, right?), Yohanna (temen berbagi kehisterisan dan kegilaan terkait Christian Simamora), Jose (makasih buat kehebatan lo dalam ngajak anak-anak cowok baik di angkatan kita atau bawah biar turut serta dalam segala kegiatan rohkris), dan Jeje (makasih udah ikut segala kegiatan rohkris di tahun ini ya je. kalo taun lalu kan lo cuma ikut natal sama LDKnya doang ehe)

9. Keluarga
Makasih udah menopang hidup ruth sampai hari ini. Maaf masih nyusahin sampai hari ini juga. Makasih dan maaf. Duh gatau lagi harus ngomong apa sama kalian, takut nangis(?)

10. Semua orang yang ada di sekitar Uthe yang gabisa Uthe sebutin satu-satu tapi at least turut punya peran penting dalam ngasih warna di tahun 2016 ini.  MAKASI YE!!

bonus: (karna gue gatau mau naro mereka di bagian mana. jadinya disini aja. gini2 mereka orang nyata loh.)
1. Do Kyungsoo
HAHAHAHAHAAHAHHAHAHAAH. Iya yang bonus ini spesial untuk oppa dan ahjussi kesayanganku. Yang pertama adalah dia, kesayangan, cinta mati, mimpi indah gue. Makasih ya, oppa, udah nemenin gue sebulan terakhir ini. Gaada abisnya setiap kali nyari tau tentang hidup lu emang HAHA. Makasih udah terlahir dengan wajah ganteng dan suara bagus dan bakat akting lu yang bagus itu. Makasih udah buat gue ketawa dengan sifat lu yang galak tapi lucu dan perhatian secara bersamaan. Makasih udah berhasil menghibur gue dan semua fans lu di dunia ini lewat suara lu dan film2 lu. Sukses terus ya, oppa!! Aku selalu mendukungmu!! Jangan lupa, lu harus nunjukin abs lu gamau tau.

2. EXO
Every single member, makasih yaaa udah bawa kebahagiaan sebulan terakhir iniii. Park Chanyeol dengan imut, usil, ganteng, dan lucunya. Zhang Yixing dengan imut, lucu, polos, dan dancenya. Oh Sehun dengan ketampanan dan kesempurnaan tubuh dan wajahnya yang udah kayak dewa atau malaikat itu. Byun Baekhyun dengan imut, lucu, usil, suka niru, suara dan akting, serta kemampuannya bawa suasana jadi lebih cerah. Kim Jun-Myeon dengan sabar, jayus, dan tegarnya dia (leader terhebat!! iya lah. dalam 2 tahun dan baru 4 tahun debut, grup yang dia ketuain udah kehilangan 3 member. hebat bgt masih bisa ngejaga grupnya sampe sebesar ini:( sayang suhoku bgtdah), Kim Jong In dengan dancenya, suaranya, usilnya, senyumnya ketawanya, dan perhatiannya ke Kyungsoo. Kim Jong Dae dengan suaranya yang membahana, baiknya, suara ketawanya, dan senyumnya. Dan yang terakhir Kim Min Seok dengan kelakuan dia di EXO First Box dan EXO Second Box yang paling berkesan buat gue karna biasanya dia pendiem tapi di dua acara itu gue ngeliat sisi Xiumin yang lain yang super lucu dan ngegemesin HAHAHA. Makasih banyak buat EXO pokoknyaaa. Tetep nemenin Uthe menjalani hari demi hari ya HAHAHA JIJIK.

3. Eric Mun
Ahjussi kesayangan nomor satu sepanjang masa dan takkan terganti. Makasih udah buat nangis ga berenti-berenti dengan akting lu yang super tai di Another Oh Hae Young. Sayang banget sama lu dah pokoknya.


Bagian 2
Thanks To:

1. Secretly, Greatly
Makasih ya, Korea, sudah melahirkan film sebagus ini. Sampe sekarang masih terekam di otak gimana serunya ni film HAHAHA.

2. Now You See Me 2
Super mind blowing dan seru!! Ayo ditonton, guys

3. Train To Busan
PERTAMA KALI NONTON FILM ZOMBIE DAN NANGIS WOY ABSURD BGT TAPI EMANG SEDIH DAN GA HANYA GUE YANG NANGIS YA JADI GUE GA KELAINAN KAN OKE SIP.

4. Hyung
Nangis cuma di ending doang tapi overall bagus banget sih soalnya ada 2 kesayangan yang ganteng banget di sini huaaa!!!

5. Pure Love
Bagus banget. Banget. Banget. Sebel banget karna gue nangis separah itu nonton ini. Padahal disini Kyungsoonya dekil dan kumel gitu (soalnya emang ceritanya kayak anak kampung gitu) tapi sedih bangetttt huaaa why, Korea? WHY?!

6. A Werewolf Boy
Ga ngerti lagi. Gue juga nangis sesedih itu pas *spoiler alert* Park Bo Young sambil nangis mukul Song Joong Ki pake batu dan dia minta maaf sambil kejer trus Song Joong Ki cuma bisa ngeliatin sambil bilang "jangan pergi. jangan pergi" SUMPAH SESESEK ITU GUE NANGIS BAGIAN ININYAAA!! wajib ditonton ya guys.

7. Good Day
LITERALLY BARU NONTON SEMALEM DAN GASUKA BANGET, BENCI BANGET SAMA JALAN CERITANYA WOY INI FILM SANGAT SANGAT TIDAK ADIL TAPI GUE NANGIS TAPI INI BENER2 GAADIL AHELAH MAU MARAH SAMA PRODUSERNYA SURUH GANTI JALAN CERITA. baru kali ini nonton film yang bener2 gaadil:(

8. London Has Fallen
Super sukaaaa karna durasi sebentar tapi jalan cerita dan eksekusinya mantep banget hiiyy sukaaa

Dah. 6/8 film di atas adalah film korea HAHAHAHA. Ada banyak film yang gue tonton tahun ini, ga hanya korea doang, tapi dikit banget yang bener-bener nyentuh sampe titik terdalam hati gue gitu. Sedangkan kalo korea, entah kenapa selalu bikin nangis (biasanya, film yang berhasil bikin gue nangis tandanya bagus dan berhasil menyentuh titik terdalam hati gue sampe buat gue tergugah gitu HAHA. dan gue jarang bangeeettt nangis sama film western, makanya film2 korea di atas ini sangat bagus sampe bisa bikin gue nangis HAHA okesip.)


Bagian 3

Thanks To: 
1. All Of EXO's Songs
Dimulai dari Call Me Baby (makasih Kai yang udah sangat catchy di intro music videonya), Love Me Right (makasih Baekhyun buat ada sedikit bagian lu yang gue suka banget), Monster (makasih untuk music videonya yang menunjukan ketampanan kalian dan lagunya yang sangat enak), Lotto (makasih lagi untuk Baekhyun saat bagian 'lipstick chateu'nya yang entah kenapa gue suka banget aja dan solo dancenya Sehun di mvnya yang super seksi trus bagian rap-nya Chanyeol yang paling gampang dibanding semua lagunya jadi kalo gue lagi nyanyi gue bisa nyanyiin satu lagu full tanpa harus ngeskip bagian rap-nya), Overdose (makasih buat D.O yang setiap bagian solonya selalu enak didengar dan lagunya yang sangat sangat bagus), Lucky One (makasih buat D.O dengan muka songongnya pas intro dance dan bagian solonya Baekhyun walaupun cuma dikit banget tapi suaranya bagus sekali juga Lay di mvnya yang aduhai tampannya), Promise (makasih udah buat nangis pas nonton mvnya padahal saat itu belom resmi bgt jadi exo-l tapi bisa nangis HAHA dan juga paling suka sama bagian rap-nya Chanyeol karna di lagu ini dia keliatan sangat marah campur kecewa campur sedih juga huaaa), Unfair (makasih buat bagian solonya Chen yang sangat cantik HAHA.), Growl (makasih buat solo D.O dan Baekhyun yang sangat enak), , MAMA (lagi-lagi solo D.O pas intro), History (buat intro dari Kai, dan rap-nya Chanyeol), Exodus (bagian solonya Chanyeol yang entah kenapa enak banget didenger juga lagunya yang seksi-seksi gimana gituu), Playboy (makasih buat dancenya yang SANGAT PANAS), dan banyak lagi lagu mereka yang tidak bisa kusebutkan satu-satu tapi aku suka semuanyaaaaaaaaaaaaaa. MAKASIH YA, EXO!

2. Kodaline
Dengan High Hopes dan Moving On-nya yang jadi pemberi semangat

3. James Arthur
Dengan Say You Won't Let Go, Suicide, dan Train Wrecknya yang sangat seksi

4. OST K-Drama
OST Moon Lovers, DOTS, dan Another Oh Hae Young yang enak-enak semua

5. Gnash
Dengan I Hate You, I Love You dan Fragilenya yang enak banget dan gapernah bosen.


Bagian 4 (ini sekalian gue kasih rate ya. Kalo 5/5 tandanya porsi episodenya pas, endingnya bagus, ceritanya nyambung dan ga ngalor ngidul, aktingnya bagus, pokoknya perfect. Kalo kurang dari situ, berarti ada yang kurang entah di episodenya, endingnya, aktingnya, atau lain-lain.)

Thanks To:
1. Cheese In Trap (4,5/5)
Sebagai tonggak awal sepak terjang kekoreaan gue. Terima kasih untuk ceritanya bahwa saat orang ingin melindungi orang yang dicintai, mereka malah menyakiti orang itu dengan caranya yang ga biasa. Kurang di ending doang woi:(

2. Descendants of The Sun (4/5)
Makasih buat romancenya yang ga biasa antara Dokter dan Tentara. Lagi-lagi ending yang cuma gitu doang, dan pas bagian Song Joong Ki yang diberitakan udah mati tau-tau muncul lagi dengan wajah mulus banget padahal harusnya babak belur like wtf ga nyambung anjir.

3. Another Oh Hae Young (4,9/5)
MAKASIH UDAH BIKIN NANGIS. hahaha ga deng. Makasih udah jadi drama paling jujur dan realistis sepanjang gue nonton drama. Karna disini dikasih tau bahwa, gaada salahnya jadi cewek murah dan bego yang rela ditarik ulur sama cowo yang disayang banget. Kurang di endingnya pas Eric tiba-tiba ketabrak dan melayang woi anjing kesel banget gue bagian itu bener dah. Ga jelas bgt sebelll :(

4. It's Okay, It's Love (5/5)
Makasih udah bikin first impression gue ke D.O sejelek itu karna akting dan peran dia di sini itu orang yang harus dimusnahkan karna jadi pengganggu hidup :( HAHA ga dengg. Makasih dengan ilmu-ilmu tentang penyakit kelainan jiwanya, dan semua adegan kissing scenenya yang terbaik sepanjang masa karna entah kenapa setiap mereka kissing itu kayak spontan gituuuu bukan hasil script ah suka banget :( Porsi episodenya pas, endingnya bagus walaupun gak 'wah'.

5. The K2 (5/5)
INI BAGUS BANGET. Gabisa dijelasin pokoknya bagus banget. Endingnya emang gitu doang tapi at least ga ngeselin :)

6. Healer (5/5)
PERFECT. DRAMA PERTAMA YANG 10 MENIT SEBELUM ENDING MASIH BIKIN PENASARAN WOY SETAANNN NYEBELIN BANGET DAN BAGUS BANGET!!! Padahal 20 episode tapi setiap episodenya selalu dibuat penasaran ahhh mantappp

7. Moon Lovers (4/5)
Bagus, pemerannya ganteng semua sialan, tapi lagi-lagi, salah di ending. Endingnya tai, udah gitu menjelang episode akhir makin ga jelas.

8. W (4/5)
Sama kayak Moon Lovers. 12 episode pertama super seru, tapi setelahnya sampe ending bener2 mengecewakan. Apalagi endingnya. Mana ada orang lebih milih sama cowonya yang notabene cuma tokoh komik yang gaakan bisa tua daripada ayahnya?!! Durhaka banget anjink.

9. Reply 1988 (4/5)
Seru bangetttt, sedih bangetttt, bagus bangetttttt. Drama dengan ending terbaik!! Parah endingnya bukan bagus lagi, tapi bener2 kerennn!!! Salah di episodenya yang kebanyakan menurut gue dan ada beberapa bagian yang bikin bosen.

10. Web Drama EXO Next Door dan Positive Physique
WEB DRAMA KURANG AJAR. Mereka yang bertanggung jawab atas gue yang sekarang jadi fangirl EXO dan D.O. Apalagi Positive Physique. GA RELA NGELIAT D.O YANG AKAN SELALU JADI BOCAH BUAT GUE CIUMAN SAMA CEWE HEEEEE SEBELLL!!!

Ada beberapa K-drama lagi, salah satunya Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Goblin, dan Entourage yang masih proses gue tonton, jadi blom bisa gue tulis. Ada lagi yang sengaja gak gue tulis karna emang ga seru samsek ehehehehehe. Dah.

Bagian 5

Thanks To:

1. Ansatsu Kyoushitsu 1 dan 2
ANIME PERTAMA YANG BIKIN NANGIS IHHH SEBEL TAPI BAGUS BANGET!!! Bagus banget, pokoknya bagus banget. Wajib ditonton.

2. Relife
Singkat banget, tapi menggetarkan jiwa

3. Barakamon
BAGUS BANGET!!! Gabisa dijelasin pokoknya bagus banget.


Udah dehhh. Itu ajaa. Jadi semuanya adalah temen hidup dan pemberi warna gue selama 2016 ini. Terima kasih banyak yaaa!! Saya sayang kalian~~

See ya in the end of 2016!


T

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal nama UTHE

For you, Je

Is It End?