Piano and Guitar

Heyoooo kembali lagi ama si random :)
Soo,hari ini gue pengen kasih tau kenapa gue bener2 suka sama piano dan gitar.
Sebenernya gue dulu pernah belajar piano,dann... yahh.. gue ga tertarik lagi makanya gue berhenti les. Gue emang lebih tertarik dengan tarik suara daripada main musik. Tapi saat SMP,gue ketemu satu alat musik yang ngetrend di 98. GITAR. Pas SD,gue ngeliat gitar... yahh..  meler dikit laah,tapi ga tertarik untuk nyoba main. Tapi pas SMP,gue liat banyak kaka kelas,cewe atau cowo,pada bisa main gitar. Dan lo tau apa yang gue pikirin? IRI. -_- Mereka dengan santai dan kecenya nyanyi sambil main gitar (untuk kaka kelas cewe). Sedangkan kalo cowo... Well,mereka dengan ganteng dan kerennya main gitar sambil gumamin lagunya. Dan itu buat gue meleleh --______-- Ga banyak memang,kaka kelas cewe yg bisa main gitar,yang cowo pun juga,cuma tetep aja gue iri. Dan saat kelas 8 ini lah keinginan gue memuncak. Akhirnya gue pinjem (re:minta) gitar abang gue. Lalu gue belajar main gitar. Gue belajar sendiri dari buku buku gimana caranya megang chord gitar. Dan itu SUSAH. -_- Jari gue kapalan gara2 keseringan mencet senar gitar yang emang udah keres itu. Tapi,saat gue bisa mainin satu lagu berjudul "O Holy Night", gue bangga :") Gue seneeennnggg banget akhirnya gue bisa main gitar walaupun cuma satu lagu. Akhirnya gue mulai belajar main lagu lagu lain. Yah gue akuin,gue gabisa mainin lagu pop jaman sekarang. Gue cuma bisa main lagu2 kristen,daann... lagu batak.-,-
Kaka gue malah bapuk banget. Dia bisa main keyboard,dan gitar. Yah,walaupun gitar nya ga terlalu bagus,tapi intinya tau chord dan bisa genjreng genjrengin senar. Tapi kalo dipikir pikir lagi,piano tuh sebenernya keren. Yah,emang susahan gitar,tapi piano itu alat musik,yang kalo pemainnya udah keren,gue sampe gatau mereka mencet not apaan -_- Contohnya,Grant ^^ Pas gue liat dia main piano lagu a thousand years,gue gatau dia mencet apaan -_- kiri,kanan,tengah piano semua dipencetin. Dan hasilnya? Jauh lebih keren daripada gitar. Apalagi tadi,gue baru aja nonton August Rush. Tau August Rush? OK. Film itu tentang seorang anak bernama Evan Taylor yang tinggal di panti asuhan. Dia bener2 cinta sama musik. Suara angin,dentingan besi,semua dianggap musik.Ceritanya,dia itu hasil dari hubungan satu malam seorang pemain biola terkenal,Lyla Novacek,dan seorang musisi dan juga pemain gitar di sebuah band,Louis Connelly. Pada suatu malam,Evan mutusin buat kabur dari panti itu. Dia niat buat cari orang tuanya. Nah,dalam perjalanan,dia ketemu Wizard. Wizard itu lelaki yang ngumpulin anak2 berbakat musik buat kerja sama dia. Jadi anak2 yg kumpulin itu,dia suruh ngamen,trus diutnya buat Wizard. Wizard itu tertarik sama Evan saat ngeliat Evan main gitar sambil mukul mukul senarnya. Pokoknya keren deh :D
Naahh,si Wizard kasih nama baru buat Evan,yaitu August Rush. August akhirnya jadi terkenal dia jalanan dengan gitarnya.Sampe tiba2,ada suatu kejadian,dan August pisah dari Wizard. August akhirnya terdampar di sebuah gereja. Di gereja,dia ngeliat piano,dan dia mainin piano itu. Dan itu keren banget!! Ada seorang pengurus gereja itu ngeliat August,dan masukin August di sekolah musik terkenal namanya Juiliard Music School. Di sana,August belajar dan keluarin sebuah..... Apa ya? Pokoknya di situ dia jadi komposer. Dia ngarang lagu namanya August Raphsody in C Major. Tapi ada suatu kejadian,tiba2 Wizard dateng lagi dan ngaku kalo dia ayahnya August. Dan dia bilang,kalo August kasih tau nama aslinya,August dalam bahaya. August akhirnya balik lagi jadi pengamen padahal besok malam dia harus tampil jadi komposer. Tapi karna keberanian dan tekadnya,dia kabur dari Wizard,dan pergi ke taman tempat dia konser. DIE KEREN BANGET JADI KOMPOSER.Dan di tempat konser itulah,akhirnya dia ketemu sama mama dan papanya. Selesaaaaaiii

Yahh,tapi initnya,apapun alat musik yang kalian kuasai atau kalian sukai,jangan pernah minder sama orang yang bisa alat musik lain. Tetep kuasain alata musik yang kalian bisa,dan terus kembangin lagi. Kalo ga bisa main alat musik? Ga ada yg ga bisa. Semuanya bisa kok,asal kalian mau coba belajar. Yang ada kalian hanya gamau,atau males. Kaya gue -_- Atau mungkin,kalian tertarik di bidang lain. Semuanya itu tergantung kalian :) Dan jangan berpikir "Gue ga punya kelebihan" Semua orang punya kelebihan dan talenta masing masing,walaupun itu kecil,atau sekrang belum keliatan, OK? ;)

See ya in next post :)

-Uthe-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal nama UTHE

For you, Je

Is It End?