A year!

Lagu Miley Cyrus berjudul Stay mengalun lembut dari winamp komputerku.
Halah. Novel banget.
Hai, Uthe here! Satu tahun..... apanya yang satu tahun? Well, kalo kalian yang baca ini liat kalender, dan sering baca blog gue, mungkin kalian akan tau apa yang dissebut satu tahun.
Tapi, ya, bagi yang baru baca, aku bilang aja. This date, a year ago, there's a war in my class named paper war. Tragedi yang, ehem, berarti buat gue. Kalo nggak ada kejadian itu, mungkin ngga bakal ada tanggal 17 februari, and the other. Hari ini, gue mau frontal. Jadi, ya, nikmatin aja:)
Mau ingetin aja, tanggal ini, bulan ini, tahun lalu, seseorang manggil gue "jidat". Nggak. Tenang. Ngga nyebut nama kok. Tanggal ini juga, untuk pertama kalinya gue ngerasa tumpah ruah segala rasa suka,pgn deket,dan sayang lewat gumpalan kertas. Masih ada di otak gue sampai sekarang. Masih rapi dan nggak lecet sedikit pun. Masih tetep gue simpen di laci yang kuncinya udah gue buang. Intinya, ngga bakal gue lupain.
Still same date, same month, different year. Peolpe change, but life must go on. Cuma setahun, orang-orang berubah. Ya, mereka. Seakan mereka ngga pernah ngalamin kejadian itu. Yeah, mungkin guenya yg lebay. Menganggap kejadian tahun lalu itu sama berartinya dengan teks proklamasi kemerdekaan yg tiap tahunnya dirayain dengan mewah. Bukan. Ini cuma kejadian kecil yang hanya ngubah hidup gue, dan mungkin dia. Cuma berdua. Bukan seluruh dunia. Tapi, ya, kenapa mereka ngga nunjukin sedikit aja rasa kayak, "hey! tahun lalu kita hepi2, lho!"? Dan ngga hanya mereka. Dia juga.
Gue ngga nyalahin mereka untuk respon mereka untuk tanggal ini. Seperti yang selalu gue bilang, kita semua punya hak masing-masing. Walaupun kata2 "siapa lo siapa gue" kesannya kasar, but i'm a hundred percent agree with that. Karna gue sendiri nggak suka apa yang harusnya hak gue dicampurin sama orang lain. Skip. Tapi, ya, namanya juga orang yang punya kenangan tersendiri di tanggal ini. Jadi gue berharap, orang-orang yg ikut dlm tragedi itu ikutan ngerasain apa yg gue rasain pas ngeliat tahun udah berubah. Terutama dia.
Gue berharap. Sangat sangat sangat berharap, dia kasih respon diiiikiiiiiiiitttt aja yang positif buat gue. But look. He doesn't even show that he still remember this date. Semua kenangan tahun lalu itu serasa nguap dan tiba-tiba ngilang gitu aja. Ngeselin, dan juga nyakitin. Apalagi, akhir-akhir ini gue lg ada masalah sama orang yg deket sm dia. Kalo soal ini, gue ngga mau frontal. Cukup gue, dan Tuhan yg tau :') Ya, intinya, hari ini gue.... nangis.
Gue nangis? Udah biasa. Apalagi kalo tentang dia. Gue sendiri aja gatau udah berapa kali gue nangis gara2 dia. Tapi ini di Sekolah. Di kelas. Dan karena gue ngga bisa nunggu buat sampe rumah, akhirnya gue nangis. Di balkon. Dan yang kedua kalinya, di depan kelas.
Ngga ada yang bener-bener perhatiin sebenernya.Mereka sibuk beresin kelas karna hari senin besok pengen dipake buat ruangan UAS. Dan gue bersyukur akan hal itu. Kenapa gue nangis? Yah, selain karna ga tahan, karna gue ngerasain apa yg penulis-penulis novel romance bilang di novelnya. Bukan maksud untuk lebay, tapi gue pgn coba keluarin.
Gue keluar kelas. Berdiri di balkon sebentar sambil lait ke arah lapangan. Saat itu lg jam istirahat. Pas udah niat pgn balik badan, mata gue nangkep sosok dia. Turun dari tangga lain, jalan sambil lari-lari kecil ke arah kantin. Dan tiba-tiba, ada rasa sakit yg bener bener sakit nyusup pelan-pelan selagi gue ngeliatin dia. Perlahan, dan tiba-tiba netes lah air matanya. Haha. Lebay ya? Tapi ini serius, lho. Dan semakin gue berusaha nahan, gue malah makin nangis. Tapi gue coba berhenti saat itu, dan ya, berhasil. Gue masuk lagi ke kelas setelah mastiin kalo dia udh ngga ada di sekitar mata gue. Dan gue lanjutin hari seakan ngga ada yg terjadi saat istirahat.
Tapi ternyata, Tuhan belom mau ngelepas gue gitu aja. Saat acara bersih-bersih kelas, temen gue dateng dan duduk di depan gue. Awalnya masih cerita biasa. Tentang dia yang pasti. Ehh, gatau lg ngomongin apa, jatuh lg tuh airmata. Dan anehnya, kali ini makin deres. Untung ngga ada yg buru-buru nyamperin gue dan nanya pertanyaan ga jelas seperti, "uthe kenapa? kok nangis?" karna pertanyaan klise itu malah buat gue kesel. Jadi ya, gue lebih suka mereka yg liat, tapi ngga nyamperin gue. Sementara gue masih asik ngeluarin segala emosi lewat tetes-tetes air itu. Gue cerita, sambil nangis. Nanti diem lagi. Trus cerita lagi. Ehh, tiba-tiba,kalo obrolan kita yg agak ngelantur itu nyentil di hati gue, gue nangis lagi. Haha. Sampe gue bilang ke temen gue itu kalo mungkin gue udh gila. Cerita gini doang mesti nangis.
Tanggal ini, bulan ini, tahun lalu, gue sibuk ketawa sambil ngelemparin dia dgn gumpalan kertas. Tapi hari ini, gue malah sibuk berurusan dgn air mata dan rasa sakit. Aneh. Dalam waktu setahun, semuanya udh erubah cepet bgt. Kayak lagi liat foto di kamera, tapi dicepetin. Banyak kenangan-kenangan manis sama pahit yg lewat sekelebat gitu aja. Tapi yang masih gue bingung, kenapa rasanya setahun cepet banget ya? :|

Gue masih sayang sama dia. Nggak, gue nggak bohong soal ini. Gue jg anti jaim dan ngga mau muluk-muluk ngarep lebih dari dia. Yg gue pgn sekarang adalah, jujur jujur dan jujur. Gue lg pgn jujur sejujur2nya karna gue ngerasa gue banyak boong. Tapi ya, untuk jujur ke dia itu ngga gampang. Tapi ya. Suatu saat. Gue janji bakal jujur. Entah kapan, yg pasti harus. Karna ngga mungkin gue lanjutin hidup kalo masih ada batu besar ngeganjel di hati. Gue udh belajar banyak dari novel, dan bohong itu akhirnya pasti ngga enak. Apalagi boong sm diri sendiri.

See ya' (i hope) in next 0612!
xoxo
Uthe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal nama UTHE

For you, Je

Is It End?